Resume untuk Contoh Rekan Penjualan

Buat resume saya

  • 1. Pilih templat favorit kamu

  • 2. Gunakan contoh yang sudah kami siapkan

  • 3. Dapatkan bimbingan langkah demi langkah

Mendapat pekerjaan di industri penjualan bisa menjadi mudah dan sekaligus menantang. Meskipun ada banyak posisi terbuka yang tersedia, ada lebih banyak pelamar yang melakukan yang terbaik untuk diperhatikan oleh calon pemberi kerja.

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 1 ulasan pelanggan

Oleh karena itu, mempersiapkan resume yang menonjol untuk seorang sales associate mutlak diperlukan. Kirim satu yang cukup luar biasa untuk setidaknya membuat anda diwawancarai. Setelah anda mendapatkan wawancara itu, anda akan memiliki kesempatan untuk lebih mengesankan calon Perekrut anda.

Apa yang harus anda lakukan untuk membuat resume rekan penjualan anda lebih baik daripada yang lain? Selain melampirkan surat lamaran, temukan cara untuk secara kreatif memasukkan semua keterampilan dan pengalaman relevan yang anda miliki untuk posisi yang anda lamar. Baca terus dan temukan beberapa praktik terbaik dan tip berharga yang akan membantu membuat resume anda menjadi yang terbaik!

Resume untuk Contoh Rekan Penjualan

Bagaimana Cara Menulis Resume Rekan Penjualan yang Luar Biasa?

Resume rekanan penjualan ritel yang estetis bagus. Tetapi jika anda menginginkan yang luar biasa, maka anda juga harus memperhatikan kontennya.

Pekerjaan di ritel biasanya mendapatkan banyak sekali lamaran. Sebagian besar Perekrut tidak akan menghabiskan lebih dari satu atau dua menit untuk membaca setiap CV yang ada di kotak masuk atau meja mereka. Pastikan resume anda dikemas dengan detail yang signifikan untuk posisi yang anda lamar. anda juga harus membuatnya nyaman di mata sambil menyoroti semua informasi terbaik tentang anda.

Resume untuk Contoh Rekan Penjualan 1

Mulai Resume Rekan Penjualan anda dengan Informasi Kontak yang Jelas

Salah satu bagian terpenting dari resume anda adalah informasi kontak anda. Ini adalah cara terbaik dan satu-satunya bagi perusahaan untuk menghubungi anda jika mereka tertarik untuk mewawancarai anda dan akhirnya mempekerjakan anda.

Ini terletak di atas resume anda. Itu bisa tepat di tengah di bawah nama anda atau di sudut kiri atau kanan atas. Itu harus jelas dan sangat terlihat. anda akan melihat variasi bagaimana ini ditempatkan saat melihat contoh resume rekanan penjualan.

Juga, pastikan bahwa nomor atau alamat email yang anda berikan diperbarui. anda harus memiliki akses ke ini pada waktu tertentu. Hal terakhir yang anda inginkan terjadi adalah kehilangan panggilan telepon atau pesan untuk wawancara.

Cara Memilih Template Resume Rekan Penjualan Terbaik

Hal terbaik tentang menggunakan pembuat resume adalah anda sudah memiliki semua detail yang anda butuhkan. anda hanya perlu mengisinya dan menyesuaikannya dengan detail pribadi anda.

Ada banyak template siap pakai yang dapat anda gunakan secara online. Pilih dengan bijak tergantung pada posisi yang anda lamar. Pertimbangkan perusahaan yang ingin anda targetkan.

Lihat templat resume kami yang dapat membantu anda memulai. Pilih salah satu yang cocok dengan pekerjaan yang anda lamar atau pilih template yang mencerminkan kepribadian anda.

Templat resume rekanan penjualan sangat ideal untuk memastikan bahwa anda tidak melewatkan detail penting apa pun. Ini juga akan membantu membuat resume anda terlihat lebih teratur, jelas, dan estetis.

Pilih Antara Pernyataan Objektif dan Rangkuman Profesional untuk Resume anda

Jika saat ini anda sedang mencari sampel resume rekanan penjualan terbaik, anda akan melihat bahwa sebagian besar menyertakan pernyataan objektif atau rangkuman profesional, atau keduanya.

Ini tidak selalu diperlukan, tetapi mereka ideal. Jika anda memilih untuk memasukkannya ke dalam resume anda, pastikan mereka terlihat profesional.

Sebuah tujuan yang jelas atau rangkuman profesional yang mengesankan sangat ideal apakah anda seorang pencari kerja tingkat pemula atau berpengalaman. Memiliki ini tersedia di resume anda memberi anda kesempatan untuk mengesankan mereka segera.

Karena tujuannya adalah untuk mengesankan dan membuat resume anda menonjol dari yang lain, bagian ini harus ditulis dengan baik. Gunakan kesempatan ini untuk menyesuaikan resume anda. Perlakukan bagian resume anda ini sebagai tajuk utama.

Bagaimana kamu melakukan ini? Baca posting pekerjaan dengan cermat. Riset tentang perusahaan. Spesifik dengan menyebutkan keterampilan, kualitas, dan pengalaman yang terkait dengan jabatan mereka atau misi dan visi perusahaan mereka.

Contoh Rangkuman Resume Rekan Penjualan

Jika anda akan menambahkan rangkuman profesional di resume anda, pastikan detail yang anda sertakan relevan dengan posisi yang anda lamar. anda dapat memberi label bagian resume anda ini hanya sebagai rangkuman Profesional atau salah satu dari judul lain di bawah ini:

  • Rangkuman Kualifikasi
  • Kualifikasi Profesional
  • Rangkuman Eksekutif
  • Rangkuman Keterampilan
  • Rangkuman Kualifikasi
  • Kualifikasi
  • Rangkuman Lanjutkan
Anda juga dapat bermain-main dengan kata-kata dan membuat bagian ini lebih kreatif. Coba sertakan pengalaman khusus dan tanggung jawab utama berdasarkan riwayat pekerjaan anda yang berlaku untuk pekerjaan baru anda yang potensial.

Sebutkan bagaimana anda telah memberikan layanan yang luar biasa di lantai penjualan atau bagaimana anda telah membantu pelanggan, memperoleh pengetahuan ritel, mencapai target penjualan, dan telah diberi tugas manajemen proyek. anda bahkan dapat memasukkan tugas lain yang diberikan kepada anda dan pencapaian di posisi sebelumnya dari sesuatu yang sederhana seperti mengoperasikan mesin kasir atau memproses pembayaran tunai atau kredit hingga merancang tampilan barang dagangan, dan banyak lagi.

Jadikan itu menonjol dengan menonjolkan rekam jejak anda. Berikut adalah contoh yang baik.

BENAR

Rangkuman profesional

  • 5+ tahun pengalaman sebagai rekanan penjualan di industri ritel
  • 2+ tahun pengalaman sebagai spesialis penjualan e-niaga
  • 2+ tahun pemimpin tim dari 30+ rekanan penjualan
  • Melebihi kuota penjualan bulanan
  • Memenangkan penghargaan Employee of the Month 12 kali dalam 3 tahun terakhir
  • Membuat skrip penjualan dan penjualan silang pemenang untuk tim penjualan
Atau, anda dapat menulis pernyataan rangkuman di resume ritel anda. Bagian ini dapat mencakup 1 hingga 3 kalimat.

Contoh Pernyataan Tujuan Resume Resume Penjualan

Beberapa orang percaya memasukkan tujuan adalah gaya yang ketinggalan zaman dan tidak menambah nilai pada resume rekanan penjualan ritel sama sekali. Tetapi jika anda masih memiliki banyak ruang di resume anda, mengapa tidak mencoba menambahkan tujuan yang mengesankan?

Meskipun anda mungkin tidak akan melihat tujuan dalam templat resume rekanan penjualan standar, perlakukan ini sebagai peluang bagus lainnya untuk menjadi kreatif. anda dapat mengubah sesuatu yang menurut orang sudah ketinggalan zaman menjadi pernyataan kuat yang dapat membuat resume anda bersinar.

Gunakan kata kunci yang relevan yang pada akhirnya dapat membuat resume pekerjaan rekanan penjualan anda mudah ditemukan terutama saat perusahaan melacak lamaran secara digital. Tujuan anda idealnya pendek. Cobalah untuk memeras detail yang benar-benar relevan dalam 1 hingga 2 kalimat.

Tambahkan tujuan karir pribadi anda pada tujuan anda. Namun, fokus utama tetap pada bagaimana anda dapat menambah nilai bagi perusahaan.

Berikut adalah contoh tujuan karir yang menarik yang dapat anda tempatkan di atas resume anda.

BENAR
Saya bertujuan untuk memanfaatkan pengalaman penjualan saya yang luas untuk membantu Perusahaan ABC melampaui kuota bulanan, triwulanan, dan tahunannya. Saya senang untuk belajar lebih banyak tentang industri ini dan mempraktikkan keterampilan sosial dan etika kerja saya di perusahaan terkemuka di mana saya mengharapkan karir saya berkembang.

Resume untuk Contoh Rekan Penjualan 3

Cara Menulis Bagian Pengalaman yang Menarik

Setiap contoh resume untuk rekan penjualan yang kemungkinan besar akan anda temukan mencakup bagian pengalaman kerja. Daftar riwayat pekerjaan dan rekam jejak sangat penting dalam setiap resume. Terutama ketika anda melamar posisi rekanan penjualan, yang terbaik adalah mengidentifikasi semua pengalaman relevan yang dapat berguna untuk pekerjaan itu.

Jika anda memiliki daftar panjang pengalaman kerja dan magang, anda tidak harus memasukkan semuanya. Ya, anda dapat mencantumkan perusahaan tempat anda bekerja di masa lalu termasuk tahun-tahun anda bekerja dengan mereka.

Namun, lebih penting untuk menyoroti pengalaman kerja yang relevan dengan posisi tersebut. Apakah itu magang cepat dengan perusahaan start-up atau beberapa tahun pelayanan untuk perusahaan besar, lebih penting jika pengalaman terkait dengan penjualan.

Contoh Bagian Pengalaman Kerja untuk Rekanan Penjualan Ritel

Untuk setiap pengalaman kerja atau magang, sertakan beberapa kalimat atau daftar tugas dan pencapaian yang anda miliki saat bekerja.

Berikut adalah contoh bagian pengalaman untuk resume rekan penjualan anda.

Eksekutif Penjualan untuk Perusahaan ABC

Kota New York, NY

Juni 2017 hingga Sekarang

  • Menguasai semua detail dan spesifikasi produk
  • Keterampilan penjualan dan penjualan silang yang terbukti
  • Menjaga inventaris dari tiga lokasi perusahaan
  • Melatih 10 rekan penjualan junior
  • Mempelopori transisi perusahaan ke platform e-commerce
Rekan Penjualan untuk Perusahaan XYZ

Orlando, Florida

September 2015 hingga Mei 2017

  • Memelihara inventaris untuk cabang Orlando
  • Catatan toko harian yang diperbarui
  • Secara konsisten mencapai dan melampaui kuota penjualan bulanan setelah 2 bulan bekerja
  • Memenangkan 5 penghargaan Employee of the Month

Bagian Pendidikan Resume Rekan Penjualan

Pelatihan dan keterampilan teknis sangat penting untuk pekerjaan rekanan penjualan. Keterampilan lunak anda mungkin mengesankan pewawancara anda, tetapi latar belakang pendidikan anda juga dapat membawa anda ke tempat lain.

Cantumkan gelar, semua sekolah, perguruan tinggi, dan universitas yang pernah anda ikuti beserta lokasinya dan tahun-tahun yang anda habiskan di sana.

Jika anda adalah lulusan baru yang belum memiliki pengalaman kerja, anda dapat menggunakan bagian ini untuk memasukkan pencapaian dan aktivitas yang relevan yang dapat dikaitkan dengan posisi rekanan penjualan.

Anda juga dapat menambahkan ijazah sekolah menengah, pelatihan, keterampilan teknis, dan sertifikasi yang anda miliki di bagian ini.

Tip: Jika anda merasa bagian pendidikan anda kurang dan anda membutuhkan lebih banyak pelatihan dan sertifikasi agar anda memenuhi syarat untuk pekerjaan itu, dapatkan sertifikasi itu sekarang. Jika tidak banyak lembaga pelatihan di daerah anda, anda selalu dapat mencari kursus online berbayar dan gratis yang menyediakan sertifikat.

Contoh Bagian Pendidikan

Bagian pendidikan bisa sesederhana ini.

BENAR
PENDIDIKAN

Gelar Associate dalam Administrasi Bisnis dan Manajemen

Hillsborough Community College – Kampus Plant City

Agustus 2013 hingga Desember 2015

Penguasaan Layanan Pelanggan

Institut Penjualan Kota Tanaman

Juli 2017

Teknik Penjualan Praktis

Pelatihan In-House Perusahaan ABC

November 2019

SALAH

Gelar Associate dalam Administrasi Bisnis dan Manajemen

Penguasaan Layanan Pelanggan

Teknik Penjualan Praktis

Resume untuk Contoh Rekan Penjualan2

Keterampilan dan Kompetensi Utama untuk Resume Rekan Penjualan

Meskipun pendidikan dan pelatihan sangat penting, keterampilan dan kompetensi anda sangat penting ketika anda melamar posisi penjualan. Ini termasuk hard skill dan soft skill.

Saat anda mengirimkan resume anda ke perusahaan, kemungkinan besar mereka belum tahu apa-apa tentang anda. anda hanya memberi mereka selembar kertas yang mencakup semua informasi yang relevan tentang anda. Dengan memasukkan keahlian anda di resume dan surat lamaran anda, anda memberi mereka gambaran umum tentang apa yang dapat anda lakukan untuk perusahaan dan pelanggan mereka, dan apa yang dapat mereka harapkan dari anda setelah anda mulai bekerja dengan mereka.

Akan lebih baik untuk memasukkan keterampilan utama yang relevan dengan industri ritel. Berikut adalah beberapa contoh:

  • Layanan pelanggan
  • Manajemen inventaris
  • Operasi sistem POS
  • Pengalaman penjualan wilayah
  • Dokumentasi dan pencatatan
  • Pengetahuan merchandising
  • Periklanan
Hard skill, secara sederhana dijelaskan, adalah keterampilan dan kemampuan yang dapat dipelajari dan diukur. Ini adalah kualifikasi inti yang anda pelajari dari pengalaman atau pelatihan. Berikut adalah beberapa contoh hard skill:
  • Keterampilan komputer
  • Keterampilan matematika
  • Layanan pelanggan yang sangat baik atau kepuasan pelanggan
  • Keterampilan ritel
  • Keterampilan layanan pelanggan
  • Pengoperasian mesin kasir
  • Komunikasi tertulis dan verbal
  • Pengetahuan produk
  • Kepemimpinan tim
Keterampilan lunak, di sisi lain, juga penting untuk dimasukkan dalam resume anda karena ini adalah sifat-sifat yang akan membuat anda menjadi rekan penjualan yang baik. Berikut beberapa contohnya:
  • Keterampilan interpersonal
  • Membangun hubungan baik
  • Fleksibilitas
  • Multi-tugas
  • Kemampuan untuk terlibat dengan pelanggan
  • Menyesuaikan diri dengan lingkungan ritel yang serba cepat
Anda juga dapat memasukkan informasi di atas dalam surat lamaran anda yang akan anda lampirkan pada lamaran pekerjaan anda.

Apa Format dan Panjang Terbaik untuk Resume Rekan Penjualan?

Contoh resume rekan penjualan yang baik biasanya hanya satu halaman. Namun, ini tidak berarti anda harus menghilangkan banyak informasi bagus yang menunjukkan bahwa anda adalah tenaga penjualan profesional bersertifikat.

Selain data pribadi anda, ada baiknya untuk menghitung keterampilan penjualan anda, pengalaman kerja rekanan penjualan ritel anda, dan semua pencapaian terkait lainnya yang anda miliki selama bertahun-tahun.

Menyesuaikan resume rekanan penjualan ritel anda sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang telah ditentukan perusahaan tentu dapat membantu meningkatkan peluang anda untuk dipilih sebagai salah satu karyawan baru untuk dipekerjakan.

Memilih template yang tepat adalah kunci untuk menghasilkan resume yang sempurna. Cari contoh resume rekanan penjualan terbaik, lalu biarkan format dan tata letaknya menjadi panduan anda. Lihat contoh resume kami dan pilih resume rekanan penjualan ritel yang paling cocok untuk anda.

Takeaways Utama untuk Resume Building Resume Penjualan Ritel

Berurusan dengan pelanggan secara langsung, memiliki pengetahuan ritel atau pengetahuan produk, dan kemampuan yang telah terbukti untuk mencapai tujuan penjualan hanyalah beberapa kualitas terbaik yang dicari oleh pemberi kerja pada umumnya dari perwakilan penjualan.

Pastikan detail kontak anda jelas dan diperbarui. Pilih pengalaman paling relevan yang anda miliki dalam riwayat pekerjaan anda untuk disertakan dalam resume anda.

Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa lingkungan ritel sangat bervariasi. Perhatikan judul pekerjaan dan deskripsi pekerjaan. Cari tahu lebih lanjut tentang perusahaan yang anda lamar.

Sertakan bagaimana anda mendorong penjualan di posisi sebelumnya atau tugas tertentu yang menjadikan anda rekan penjualan berpengalaman yang berspesialisasi dalam ritel.

Saat membuat resume anda sendiri, anda dapat menggunakan pembuat resume atau memilih contoh resume rekanan penjualan yang dapat membantu anda menyoroti kemampuan anda yang telah terbukti untuk memberikan layanan pelanggan yang luar biasa.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara menggambarkan rekan penjualan di resume?

Rekan penjualan dapat digambarkan sebagai individu yang memiliki pengalaman bekerja di industri ritel.

Apa keterampilan terbaik untuk dimasukkan ke dalam resume rekanan penjualan?

Dengan atau tanpa riwayat pekerjaan, yang terbaik adalah memasukkan hard dan soft skill yang akan berguna dalam pekerjaan itu. Ini mungkin termasuk apa saja mulai dari mengoperasikan mesin kasir hingga menyediakan layanan pelanggan yang luar biasa hingga menguasai pengetahuan produk dan banyak lagi. Keterampilan lunak seperti kemampuan bersosialisasi dengan pelanggan, membangun hubungan baik dengan anggota tim, dan kemampuan untuk bekerja di lingkungan yang serba cepat juga dapat membantu meningkatkan resume anda.

Apa tanggung jawab seorang rekan penjualan?

Rekan penjualan biasanya bekerja di lingkungan ritel dan berhubungan dengan pelanggan secara langsung. Mereka juga dapat mengoperasikan mesin kasir, memproses pembayaran kartu kredit, mengatur tampilan barang dagangan, membantu pelanggan yang menukarkan poin dari program hadiah, dan banyak lagi. Pada akhirnya, perwakilan penjualan yang baik harus mampu mendorong penjualan dan mencapai kuota.

Bagaimana saya harus memasukkan kata kunci dalam resume saya?

Saat anda menggunakan pembuat resume, anda akan menemukan tempat untuk mengisi informasi di resume anda. Data pribadi ini mungkin termasuk beberapa kata kunci yang mungkin dicari oleh Perekrut. Periksa deskripsi pekerjaan dan judul pekerjaan. Pastikan bahwa ini disebutkan dalam resume anda sehingga calon pemberi kerja dapat dengan mudah mencari lamaran pekerjaan anda.