Contoh Resume Asisten Medis

Asisten Medis merupakan bagian integral dalam pengaturan rumah sakit. Secara tradisional, mereka memainkan peran penting di kantor medis dan fasilitas rawat jalan. Mereka bekerja sama dengan dokter dan membantu menjaga kesejahteraan pasien dengan memastikan mereka menerima perawatan medis terbaik.

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 2 ulasan pelanggan

Menurut sebuah laporan , permintaan akan asisten medis akan meroket sebesar 19% pada tahun 2029. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk membuat resume asisten medis pemenang yang memberi anda pekerjaan impian anda. Dalam resume, anda harus meyakinkan manajer perekrutan bahwa anda kompeten dan memiliki keterampilan yang tepat untuk menavigasi peran asisten medis.

Untuk resume asisten medis profesional anda, kami telah mencantumkan contoh yang telah mengadopsi gaya (resume profesional dan resume fungsional) dan harapan semua manajer perekrutan. anda juga dapat melihat contoh resume kami dan surat lamaran yang ditulis dengan baik untuk mendapatkan gambaran singkat tentang apa yang diharapkan saat menulis resume asisten medis yang menang.

Cara Memformat Resume Asisten Medis anda

Saat menulis resume asisten medis, sangat penting untuk mengikuti format yang benar. Untuk mendapatkan keuntungan marjinal yang tinggi, sangat penting untuk mengikuti template asisten medis yang cerdas. Beberapa daftar isi yang dapat anda sertakan dalam contoh resume asisten medis meliputi:

  • Header
  • Detail Pribadi
  • Judul Profil anda
  • rangkuman resume/tujuan
  • Keterampilan Kunci Asisten Medis
  • Pengalaman Kerja Asisten Medis
  • Latar Belakang Pendidikan
  • Sertifikasi
  • Informasi Tambahan
Terlepas dari pekerjaan yang anda lamar, pastikan resume asisten medis anda diformat dengan tepat dan terlihat profesional. Panduan di bawah ini akan memberikan praktik terbaik saat menyusun resume asisten medis anda. Beberapa tips penting yang perlu dipertimbangkan meliputi:

  • Terapkan format kronologis dalam format ini, dan anda menempatkan pengalaman kerja terakhir anda di bagian atas resume anda.
  • Pastikan resume memiliki bagian yang tepat dengan judul yang relevan.
  • Terapkan font profesional – gunakan font 11 atau 12pt dan spasi satu baris di resume anda.
  • Resume anda harus PDF kecuali manajer perekrutan lebih suka format lain.

Cara Menulis Resume Asisten Medis

Untuk mengamankan posisi sebagai asisten medis, anda perlu membuat resume pemenang. Manajer perekrutan secara khusus tertarik pada calon asisten medis calon yang mencakup persyaratan yang diperlukan pada resume mereka. Hal-hal seperti tingkat pendidikan, keterampilan profesional, dan pengalaman kerja asisten medis sangat integral dalam posisi ini.

Beberapa hal yang harus anda masukkan dengan hati-hati dan cerdas dalam resume asisten medis anda meliputi:

  • Memasukkan format yang benar-format kronologis terbalik – ini adalah yang paling direkomendasikan untuk calon asisten medis calon dengan pengalaman bertahun-tahun. Meskipun anda adalah lulusan baru dan berusaha untuk mendapatkan pekerjaan impian anda, format asisten medis fungsional paling direkomendasikan.
  • Sertakan keterampilan asisten medis berperingkat teratas – manajer perekrutan tertarik pada kandidat yang dapat menggambarkan kompetensi di bidang medis dan menangani pasien secara profesional. Jika anda memiliki pengetahuan yang relevan di bidang medis, seperti melakukan prosedur medis, anda harus memastikan bahwa anda menyertakan informasi tersebut dalam resume anda.
  • Sertakan sertifikasi yang relevan -jika anda memiliki sertifikasi CCMA atau RMA, anda dapat dengan cerdas memasukkannya ke dalam resume anda. Sertifikasi ini membuat anda menonjol dalam sekelompok kandidat, dan manajer perekrutan akan tertarik dengan beragam pengetahuan dan kompetensi anda.
  • Sebutkan pengalaman asisten medis anda -jika anda memiliki pengalaman sebelumnya melakukan prosedur medis kecil seperti vaksinasi, pengambilan darah, atau perawatan pasien; pastikan anda memasukkannya ke dalam resume anda. Akibatnya, jika anda memiliki keterampilan administratif, tambahkan dengan cerdas ke resume anda.

rangkuman Profesional Resume Asisten Medis

rangkuman profesional asisten medis menyebutkan posisi calon anda dan pengalaman kerja sebelumnya. Ini terdiri dari rata-rata 2-4 kalimat yang menunjukkan pencapaian penting dan bagaimana anda dapat membantu fasilitas medis mencapai hasil yang ditargetkan. anda juga dapat menggambarkan kepribadian dan sifat profesional anda dalam beberapa kata.

rangkuman resume yang dibuat dengan baik membuat anda menjadi calon asisten medis yang luar biasa. Dewan direksi akan tertarik untuk mewawancarai anda jika anda telah membuat resume yang mengesankan.

Resume asisten medis kami akan menawarkan ide-ide bagus untuk memformat bagian ini dengan benar dan membuat wawancara terhubung ke resume anda. Lihat contoh resume terbaru kami untuk mengetahui cara menunjukkan keahlian profesional anda kepada manajer perekrutan.

Jika anda bercita-cita untuk mendapatkan pekerjaan asisten medis, pastikan anda menyertakan keterampilan yang relevan seperti keterampilan interpersonal, pengetahuan organisasi, dan pengetahuan medis yang sesuai dalam template resume asisten medis.

Tujuan Resume Asisten Medis

Contoh rangkuman Profesional

Asisten medis berpengalaman dengan 10+ tahun pengalaman. Di Perusahaan ABC, saya melakukan semua tugas bantuan medis; mengambil triase, mengukur tanda-tanda vital, misalnya, tekanan darah, mencatat kunjungan pasien, menjawab panggilan telepon, dan perawatan pasien yang komprehensif. Saya melaksanakan dan merancang rencana induk untuk mendefinisikan kembali sifat perawatan pasien. Dengan mengadopsi EHR, dokumentasi l mengurangi kesalahan sebesar 10%.

Bagaimana Mencantumkan Pendidikan di Resume

Bagian pendidikan pada sampel resume asisten medis harus mengadopsi format resume kronologis terbalik. Dalam format ini, anda secara strategis membuat daftar gelar dan program studi saat ini terlebih dahulu. Namun, jika anda masih melanjutkan studi anda, pastikan anda mulai dengan kursus yang sedang berlangsung. Hal-hal penting lainnya untuk dimasukkan dalam pendidikan sampel asisten medis meliputi:

  • Sekolah yang anda hadiri; sebutkan nama dan lokasinya
  • Ijazah SMA
  • Tanggal hadir
  • Tanggal kelulusan atau tanggal kelulusan yang diharapkan
  • Skor IPK
  • Kursus yang anda pelajari
  • Penghargaan akademik apa pun
  • Sertifikasi

Pada dasarnya, sangat penting untuk memasukkan sertifikasi di bagian pendidikan resume anda. Sertifikasi membuktikan kemahiran anda di bidang medis dan membuat anda berdiri di antara daftar calon asisten medis lainnya. Sebagian besar manajer perekrutan tertarik pada karyawan yang membawa keterampilan dan pengetahuan unik dalam manajemen perawatan pasien dan taktik administrasi fasilitas medis.

Beberapa sertifikasi yang penting bagi seorang petugas medis antara lain:

Contoh Bagian Resume Pendidikan Asisten Medis 

BENAR
Program Asisten Medis
Universitas Kedokteran ABC, 2011-2015
Kursus: Manajemen Perawatan Pasien, Keterampilan Administratif, Keterampilan Klerikal, Pengambilan Darah, Keterampilan Pertolongan Pertama, Membalut Luka, CPR, Prosedur Diagnostik, Sterilisasi Peralatan Medis

IPK: 4.0
Terpilih sebagai ketua Komite Ikatan Dokter periode 2012-2014
Dianugerahi penghargaan manajemen perawatan pasien pada tahun 2012

SALAH
Universitas Kedokteran ABC, 2011-2015
Program Asisten Medis

Bagian Pengalaman Kerja

Mempekerjakan manajer tertarik pada karyawan asisten medis dinamis yang tahu jalan di sekitar peran mereka. Jika anda memiliki pengalaman kerja yang relevan dari perusahaan sebelumnya, anda harus memasukkannya ke dalam bagian ini. anda dapat mengadopsi format kronologis terbalik saat memasukkan bagian pengalaman kerja. Beberapa hal penting yang harus dimiliki di bagian pengalaman kerja adalah:

  • Jabatan di fasilitas atau fasilitas medis anda sebelumnya
  • Tahun bekerja di perusahaan tersebut; sebutkan tanggal masuk dan keluarnya
  • Nama fasilitas medis dan lokasi geografis
  • Prestasi profesional

Contoh Contoh Pengalaman Kerja Asisten Medis

Contoh Deskripsi Pekerjaan Asisten Medis

BENAR
Rumah Sakit ABC, Texas
Asisten Medis
02/10/2016-05/02/2021

  • Melakukan tugas asisten medis; pengambilan darah, CPR, triase pasien, manajemen pasien, tugas administrasi dan klerikal, pertolongan pertama, mempersiapkan pasien, mengambil riwayat medis pasien, menjadwalkan janji temu, memelihara catatan medis, merekam tanda-tanda vital, memastikan perawatan pasien yang optimal, menyiapkan ruang pemeriksaan.
  • Diadvokasi untuk penerapan program keselamatan yang mengurangi kecelakaan kerja sebesar 65%
  • Menerima staf manajemen perawatan pasien terbaik di 2018
  • Mengadopsi sistem dokumentasi EHR yang mengurangi kesalahan hingga 70%
SALAH
Rumah Sakit ABC, Texas
Asisten Medis
02/10/2016-05/02/2021

Pengalaman sukarelawan

Bagian sukarelawan pada resume profesional asisten medis anda harus memiliki struktur yang sama dengan bagian deskripsi pekerjaan. Bagian ini mencakup nama organisasi yang anda ajukan secara sukarela, kerangka waktu, dan lokasi geografis. Juga, buat daftar apa yang anda capai selama masa kerja sukarela anda di perusahaan itu.

Bagian sukarelawan membantu mengesankan manajer perekrutan anda dan menunjukkan kompetensi profesional dalam pekerjaan asisten medis. Ini menunjukkan tingkat dedikasi yang tinggi untuk karir asisten medis anda, sehingga akan sangat membangun kredibilitas profesional anda.

Keterampilan Resume Asisten Medis

Seorang perekrut tertarik pada asisten medis dengan keterampilan yang sangat tinggi. Di bagian deskripsi pekerjaan, sebagian besar manajer perekrutan secara khusus menyatakan serangkaian keterampilan yang mereka cari dalam diri seorang kandidat. Oleh karena itu, sangat penting untuk menganalisis deskripsi pekerjaan untuk membuat resume yang unggul.

Beberapa keterampilan yang diinginkan seorang asisten medis harus menggambarkan meliputi:

Keterampilan Keras

  • Kepatuhan HIPAA
  • Pemberian suntikan
  • Perangkat lunak EHR untuk merekam informasi pasien
  • Sterilisasi peralatan
  • Manajemen pasien pra-operasi dan pasca-operasi
  • Penelitian Klinis dan tugas klinis
  • Pengelolaan inventaris medis perbekalan kesehatan
  • Pencatatan riwayat medis pasien yang komprehensif
  • Memelihara rekam medis
  • Periksa pasien di ruang pemeriksaan
  • Rawat pasien
  • Melakukan tugas klinis
  • Tes diagnostik
  • Sesuai dengan peraturan OSHA
Keterampilan Lunak

  • Keterampilan komunikasi
  • Penyayang dan empati
  • Disiplin
  • Berorientasi pada detail
  • Kerja tim
  • Manajemen waktu
  • Secara profesional menangani masalah kesehatan
  • Keterampilan perawatan pasien

Tips Tambahan Untuk Menulis Resume Asisten Medis Terbaik

Bagian penting lainnya yang dapat anda sertakan dalam resume dokter bantuan anda meliputi:

Bahasa

Jika anda bekerja di lingkungan yang dinamis, penguasaan banyak bahasa akan berguna. Mempekerjakan manajer akan menghargai petugas medis yang mahir berkomunikasi dengan pasien dari kelompok etnis yang berbeda. Saat menyusun bagian ini, pastikan anda mencantumkan bahasa tergantung pada kemahiran.

Minat

Bagian minat juga agak penting. Ini berkomunikasi dengan calon majikan anda bagaimana anda menghabiskan waktu luang anda.

Kegiatan Ekstra Lainnya

Aktivitas tambahan atau pencapaian pribadi lainnya juga bagus untuk dimasukkan dalam contoh resume anda. anda dapat menyatakan karya atau aktivitas apa pun yang anda publikasikan yang anda nikmati di masyarakat. Pastikan aktivitas tambahan relevan dan tidak bertentangan dengan budaya fasilitas medis potensial.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bisakah saya menulis resume asisten medis tanpa pengalaman?

Jika anda seorang asisten medis tingkat pemula, anda dapat terintimidasi untuk menulis resume karena persaingan di industri ini. Namun, anda masih dapat membuat resume pemenang meskipun memiliki pengalaman nol atau sedikit di bidang medis. Saat menulis garis besar, pastikan anda membuat rangkuman resume yang menarik dan mengesankan. anda juga harus menyertakan bagian latar belakang pendidikan yang komprehensif. 

Apa yang harus disertakan dalam resume asisten medis tingkat pemula?

Saat menulis resume tingkat pemula, pastikan anda secara strategis memasukkan semua keterampilan dan pengalaman yang dapat berdampak positif pada resume asisten medis anda. Karena anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya di fasilitas yang berhubungan dengan medis, sertakan keterampilan pendidikan anda, keterampilan keras dan lunak asisten medis, pekerjaan sukarela, dan kemampuan alami. 

Bagaimana sertifikasi meningkatkan resume asisten medis anda?

Sertifikasi memberi tahu manajer perekrutan anda bahwa anda telah mendaftar dalam pelatihan terakreditasi nasional dan ujian yang relevan, membuat anda sangat memenuhi syarat untuk pekerjaan itu. Secara umum, sertifikasi ini meningkatkan resume asisten medis anda. Mereka juga menunjukkan bahwa anda telah menyelesaikan beberapa jam klinis yang membuat anda memiliki pengalaman yang cukup menangani berbagai pekerjaan medis.

Bagaimana cara menggambarkan asisten medis di resume?

Biasanya, asisten medis bersertifikat bekerja sama dengan dokter dalam pemeriksaan fisik dan manajemen pasien. Sebagai asisten medis, anda diharapkan untuk mengambil tanda-tanda vital pasien, mencatat kunjungan pasien, mewawancarai pasien, pemeriksaan fisik di ruang periksa, janji pasien, dan pemeriksaan pasien. anda mungkin juga diminta untuk mengambil darah dan menyiapkan spesimen laboratorium untuk dianalisis. Saat menjelaskan asisten medis di resume, pastikan anda memasukkan semua informasi ini.

Saat menjelaskan judul anda dalam rangkuman profesional resume anda, sertakan judul seperti asisten medis bersertifikat atau asisten medis berlisensi dengan pengalaman 10+ tahun. Gelar menawan seperti itu membedakan anda dari kandidat yang hanya menulis petugas asisten medis.

Berapa lama asisten medis anda harus melanjutkan?

Resume asisten medis profesional harus 2 hingga 3 halaman tergantung pada tingkat pengalaman anda. Untuk asisten medis tingkat pemula yang membuat resume dua halaman diperbolehkan karena anda memiliki sedikit pengalaman kerja di lapangan. anda mungkin memerlukan beberapa halaman untuk menangkap semua informasi yang relevan dalam surat resume anda untuk asisten medis bersertifikat dengan pengalaman bertahun-tahun.