Resume untuk Koordinator Media Sosial

Juga dikenal sebagai pemasar media sosial atau manajer media sosial, Koordinator Media Sosial memiliki peran penting karena mereka mengelola seluruh keberadaan online suatu merek melalui akun media sosial dengan mengelola pengembangan konten dan meningkatkan kesadaran merek. Dari menangani akun media sosial seperti Facebook atau Twitter hingga menganalisis KPI yang kompleks, Koordinator Media Sosial tidak hanya memastikan bahwa merek memperoleh lalu lintas organik di platform media sosial dan meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga memanfaatkan kehadiran online dalam menghasilkan keuntungan.

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 1 ulasan pelanggan

Merek saat ini membayar banyak uang untuk menyewa Koordinator Media Sosial yang dapat membantu mereka membangun kehadiran online yang kuat yang pada gilirannya akan mengundang banyak pelanggan potensial.

resume for social media coordinator

Apa yang Harus Disertakan dalam Resume Koordinator Media Sosial

Seorang Koordinator Media Sosial dengan sangat efisien mengoordinasikan semua pekerjaan melalui berbagai saluran media sosial dan membedah jenis konten yang sesuai dengan jenis platform digital.

Sekarang muncul pertanyaan tentang hal-hal apa yang harus disertakan saat menulis resume Koordinator Media Sosial agar menonjol dari keramaian.

Mari kita lihat contoh resume yang menjelaskan kepada anda secara singkat bagian-bagian yang harus disertakan dalam resume Koordinator Media Sosial: –

  • Rangkuman
  • Pengalaman
  • Keterampilan
  • Pendidikan
  • Proyek
  • Prestasi
  • Hobi/Kenyamanan

Tambahkan bagian ini di resume Koordinator Media Sosial anda dalam urutan yang sama untuk memprioritaskan informasi yang akan anda berikan.

Pikirkan 2 bagian ini sebagai kata kunci bertarget yang biasanya digunakan oleh pengelola media sosial untuk menargetkan audiens. Pengalaman dan keterampilan melakukan pekerjaan yang sama karena mereka menarik perhatian perekrut dalam sekejap.

Mulailah dengan Memilih Template yang Tepat untuk Resume Koordinator Media Sosial

Pernahkah anda merasa bahwa tampilan situs web atau tata letak media sosial yang terlihat buruk telah membuat anda segera bangkit kembali ke alternatif? Pertimbangkan betapa pentingnya tata letak saat memilih template resume anda.

Template adalah tata letak yang dirancang secara profesional yang membantu anda mengalokasikan semua informasi yang relevan dengan cara yang bersih dan ringkas.

Untuk seseorang yang bekerja di domain yang beragam secara kreatif, template untuk Koordinator Media Sosial juga harus sangat kreatif. Itu harus cukup menarik untuk menarik perhatian Perekrut tetapi juga cukup profesional untuk tidak membiarkannya mengalihkan perhatian perekrut dari konten di dalamnya.

Tapi bagaimana anda menemukan template yang sempurna?

Pakar resume kami di resume-example telah mengambil kebebasan untuk menyelesaikan ini untuk anda. Kunjungi pembuat resume online kami dan temukan template sempurna yang sesuai dengan semua persyaratan untuk resume Koordinator Media Sosial anda.

Cara Memformat Resume Koordinator Media Sosial

Menjadi Koordinator Media Sosial, anda dapat memahami betapa salahnya melihat perataan teks yang diformat dengan buruk saat membaca artikel di Facebook atau di blog online dan bagaimana hal itu dapat mengaburkan penilaian anda untuk pekerjaan itu. Itulah kekuatan format!

Pemformatan adalah cara mengatur teks anda dan menulisnya dengan nada yang rapi yang terasa enak di mata dan tidak membuat pembaca tidak nyaman, bahkan dengan cara yang paling kecil sekalipun.

Tapi apa trik pemformatan dasar yang harus diperhatikan?

  • Margin – Saat menulis resume Koordinator Media Sosial anda, selalu pastikan untuk menyesuaikan margin untuk menghilangkan keberadaan ruang kosong yang tidak perlu dalam dokumen.
  • Ketepatan – Saat anda menjelaskan bagian tertentu dalam resume anda, cobalah untuk sesingkat mungkin tetapi pastikan bahwa pernyataan yang ditulis cukup jelas untuk menghasilkan kesimpulan yang konkrit. Misalnya, mulailah dengan meminimalkan detail kontak anda agar tidak membuat ruang yang tidak perlu untuk informasi dasar tersebut.
  • Sectionizing – Selalu membagi tata letak koordinator melanjutkan media sosial anda menjadi beberapa bagian dan judul. Ini membantu Perekrut untuk menavigasi informasi dengan cepat, sehingga alirannya jauh lebih efisien.
  • Poin- poin Poin – Poin- poin membantu dalam mempertahankan singkat dan mudah dilihat karena konten yang ditulis biasanya dijelaskan dalam satu pernyataan dan keputusan penting dapat dengan mudah dibuat berdasarkan fakta-fakta tersebut.
  • Menjadi Profesional – Pastikan untuk mengikuti satu pola jika memungkinkan. Selalu pertahankan ukuran judul yang sama dan teks di bawahnya harus berukuran atau 2 lebih kecil dan jangan pernah menggunakan font yang keren. Gunakan font yang sederhana dan mudah dibaca. 

Umumnya ada 3 jenis format CV: –

  1. Kronologis – Dalam format ini, orang yang menulis resume mengikuti aspek kronologis terbalik. Dia memulai dengan menyebutkan deskripsi pekerjaan terbaru mereka.
  1. Fungsional – CV Fungsional biasanya digunakan oleh orang-orang dengan pengalaman kerja yang relatif kurang.
  1. Kombinasi – CV Kombinasi adalah format yang paling umum digunakan. Di sini anda memadukan kronologis dan fungsional.

resume for social media coordinator

Rangkuman Profesional untuk Resume Koordinator Media Sosial

Menulis rangkuman profesional untuk resume Koordinator Media Sosial memberi anda kesempatan untuk bersinar karena bagian khusus ini terdiri dari paragraf kecil 4-5 baris yang merangkum seluruh CV anda dan memproyeksikan kesan pada perekrut. Dari sini, mereka dapat memutuskan apakah anda cocok untuk pekerjaan tersebut atau tidak.

Rangkuman profesional untuk Koordinator Media Sosial dapat dimulai dengan tujuan yaitu anda dapat menyebutkan tujuan dan saran anda untuk meningkatkan pengembangan merek atau halaman media sosial atau dapat menjadi subjektif – mencakup seluruh resume anda.

Apa yang harus disertakan dalam: –

  1. Rangkuman profesional –
  • Keterampilan anda dan bagaimana anda menggunakannya dalam pekerjaan anda sebelumnya.
  • Pengalaman kerja dan mengapa itu bermanfaat?
  • Apa pencapaian anda?
  1. Objektif: –
  • Peluang kerja seperti apa yang anda cari dan mengapa?
  • Apa yang akan anda lakukan yang terbaik jika dipekerjakan?
  • Keterampilan seperti apa yang ingin anda tingkatkan lebih lanjut?

Tetapi bagaimana seseorang dapat membingkai rangkuman atau tujuan standar profesional yang baik dalam resume Koordinator Media Sosial mereka?

Saat menulis rangkuman, yaitu pendahuluan untuk semua keterampilan dan pengalaman yang telah anda sebutkan di resume anda, coba gunakan format ini.

Contoh Rangkuman Profesional

BENAR
Koordinator Media Sosial yang mahir dengan 5 tahun pengalaman dalam kampanye media sosial. Pemimpin yang terbukti dengan kemahiran dalam mengembangkan rencana media berdasarkan metrik. Pakar dalam pengembangan konten dan pengelolaan kampanye iklan tradisional dan online. Pengguna mahir Google Analytics dan AdWords. Mencari posisi di perusahaan ABC di mana bakat dan kualitas kepemimpinan dapat dimanfaatkan.
SALAH
Lulusan sekolah ABC Saya memiliki pengalaman dalam pemasaran dan media sosial. Dalam pekerjaan saya sebelumnya, saya menangani halaman media sosial perusahaan seperti Facebook & Twitter, menggunakan alat media sosial, dan membuat strategi digital untuk mencapai tujuan.
BENAR
Koordinator Media Sosial Luar Biasa . Pakar dalam komunikasi dengan pengalaman luas di Facebook, TikTok, dan Instagram.  Berpengalaman, dengan pengetahuan tentang jaringan media sosial dan kemampuan untuk memanfaatkan kekuatan itu untuk meningkatkan visibilitas klien dan loyalitas merek konsumen.

Keahlian dalam menggunakan analitik untuk memanfaatkan data guna mengembangkan strategi untuk meningkatkan profitabilitas perusahaan sebesar 20%.

SALAH
Koordinator Media Sosial dengan pengalaman 4 tahun di bidang pemasaran. Saya membuat berbagai strategi dan meningkatkan klien untuk perusahaan saya sebelumnya. Saya membuat kalender media sosial dan menangani konferensi terkait industri. Saya melamar peran sebagai Koordinator Media Sosial untuk membantu anda mengelola akun media sosial pribadi anda untuk Facebook & Twitter, dan meningkatkan tingkat konversi secara keseluruhan.

Contoh Tujuan Profesional

SALAH
Memiliki banyak keterampilan dari berbagai kelas dan profesi, dan menggunakan pengetahuan umum untuk memahami dan memeriksa silang pelajaran penting di tempat kerja dan kehidupan itu sendiri. Saya akan memberikan peningkatan keterlibatan di halaman Facebook dan blog online anda. Pengalaman saya akan membantu perusahaan anda untuk membangun strategi pemasaran dan kegiatan promosi yang kreatif.

Contoh di atas adalah panduan untuk membantu anda menulis rangkuman atau tujuan yang lebih baik untuk bagian rangkuman profesional anda di resume Koordinator Media Sosial anda.

resume for social media coordinator

Cara Menulis Bagian Pengalaman Kerja dari Resume

Tugas Koordinator Media Sosial bukan hanya tentang anda membuat strategi pemasaran dan kampanye pemasaran media sosial, tetapi juga bagaimana anda secara efisien mengoordinasikan dan mengelola konten yang didistribusikan di berbagai platform media sosial, itulah yang mendefinisikan manajer media sosial sejati.

Dan tingkat kecanggihan dalam pekerjaan ini hanya bisa datang dengan pengalaman!

Saat menulis resume Koordinator Media Sosial anda, menyebutkan pengalaman kerja anda sebelumnya tidak hanya penting tetapi juga merupakan elemen inti. Dan alasannya cukup sederhana, namun menarik. Hal tentang media sosial adalah tingkat respons umumnya sangat tinggi, sehingga konten apa pun yang anda unggah segera mendapat reaksi.

Oleh karena itu, pekerjaan anda sebelumnya yang disebutkan akan selalu transparan seperti yang ada di web dan Perekrut dapat dengan mudah melacak kinerja anda dan respons yang didapatnya.

Tapi apa saja jenis pengalaman yang bisa dimasukkan dalam resume Koordinator Media Sosial?

  • Magang! Bagi seseorang yang telah bekerja di bidang pemasaran digital, magang selalu menjadi bagian integral dari pertumbuhan.
  • Jika anda memiliki pengalaman lepas, jangan malu untuk menyebutkannya karena ini menunjukkan rasa kemandirian dalam mendapatkan klien dan inisiasi. Jangan lupa untuk menyertakan situs web pribadi jika anda memilikinya, untuk memberikan kedalaman gaya kerja anda.
  • Tulis tentang berbagai proyek media sosial, kampanye pemasaran, dan strategi pemasaran yang telah anda rancang dan kelola untuk menggambarkan kemampuan anda menangani tekanan dan kepemimpinan.

Contoh Pengalaman Kerja

Berbeda dengan format resume domain lain, menulis pengalaman kerja untuk Koordinator Media Sosial sedikit berbeda. Tidak hanya untuk remaja dan anak muda, tetapi rentang perhatian perekrut juga menyusut seiring waktu. Jadi, apa pun yang anda tulis selama itu membangkitkan minat dan menghilangkan redundansi.

Berikut adalah beberapa contoh pengalaman yang benar versi pencari kerja: –

Mempertahankan inovasi merek dan mengikuti tren media sosial terbaru.

Pantau penyebutan terkait merek di semua platform sosial dan libatkan tanggapan pembaca terhadap artikel.

Lebih Banyak Contoh:

BENAR
  • Mengiklankan pengenalan produk baru dengan menghubungi media sosial, departemen hubungan masyarakat, dan tim lain di dalam perusahaan.
  • Menulis, mengedit, dan memublikasikan konten untuk dibagikan di semua profil media sosial perusahaan merek dan saluran mitra.
  • Mempertahankan inovasi merek dan mengikuti tren media sosial terbaru.
  • Pantau sebutan terkait merek di semua platform sosial dan libatkan tanggapan pembaca terhadap artikel.
  • Merancang dan mengimplementasikan kampanye pemasaran media sosial untuk perusahaan ABC.
  • Membuat dan mengelola akun media sosial pribadi dari produk/layanan terlaris di Instagram dan Pinterest.
  • Menggunakan laporan oleh Google Analytics untuk meningkatkan keterlibatan.
  • Mengembangkan kalender konten dan strategi otomatisasi tugas.
  • Platform media sosial yang dibuat untuk aliran komunikasi internal dan partisipasi masyarakat.
SALAH
  • Postingan yang dipublikasikan di blog online
  • Mengikuti tren media sosial dan membuat strategi bisnis.
  • Sebutan yang dipantau di Facebook dan Twitter dan terus berhubungan dengan atasan pengelolaan.
  • Membuat strategi bisnis untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.
BENAR

Memantau percakapan dengan Hootsuite dan secara proaktif menjangkau influencer dan blogger utama dalam komunitas untuk membangun

Laporan dan presentasi yang dirancang untuk manajemen senior untuk melacak ulasan pelanggan yang masuk, analitik media sosial, dan pencapaian yang dapat dengan mudah dipahami dari perspektif penjualan.

Poin-poin penting sebelum menuliskan pengalaman kerja anda: –

  • Gunakan poin-poin untuk menjelaskan aktivitas anda
  • Penjelasan anda biasanya idealnya kurang dari 2 baris
  • Cobalah untuk selalu menambahkan nilai numerik di baris pertama untuk menonjolkan bakat anda
  • Lanjutkan dengan menyebutkan aktivitas di mana anda menunjukkan kepemimpinan dalam pekerjaan anda, seperti membimbing anggota tim anda, atau taktik yang anda gunakan untuk menangani masalah tertentu.

resume for social media coordinator

Selalu Soroti Keterampilan Pemasaran

Keterampilan, seperti yang disebutkan di atas, adalah jiwa seorang Koordinator Media Sosial. Seorang manajer pemasaran digital membutuhkan keterampilan untuk menyelaraskan pekerjaan antara platform media sosial yang berbeda yang telah dia kerjakan untuk sebuah merek.

Dalam resume pemasaran media sosial, termasuk bagian terpisah seperti keterampilan adalah bagian utama dari keseluruhan permainan. Menyebutkan ketrampilan dengan benar memberikan Perekrut gambaran yang sangat jelas tentang anda dan sebagai pribadi dan tentang kefasihan teknis anda.

Jenis keterampilan untuk dimasukkan dalam resume Koordinator Media Sosial: –

Keterampilan lunak

  • Fleksibilitas
  • Kemampuan beradaptasi
  • Kepemimpinan
  • Motivasi diri, dll.

Keterampilan teknis

  • Alat pemasaran seperti Proofhub/Hootsuite
  • Alat bantu desain seperti Canva/Photoshop
  • Sistem manajemen konten seperti WordPress, dll.
  • Analisis Google untuk saluran sosial dan jaringan sosial
  • Kalender konten dan otomatisasi untuk berbagai platform
  • Alat periklanan seperti iklan Google AdWord/Facebook untuk situs media sosial
  • Strategi media sosial
  • Memantau tren yang muncul

Jangan Lupa Sertakan Sertifikasi di Resume

Kursus digital adalah era baru untuk mempelajari berbagai hal dan meningkatkan diri anda untuk pekerjaan itu. Ada ribuan layanan online yang memberi anda sertifikasi ini seperti Hubspot, Udemy, Coursera, dll. Mengikuti kursus seperti ini di domain media sosial membantu seseorang menjadi lebih sadar akan tren terbaru yang berfluktuasi di ruang sosial pada saat tertentu. Pastikan anda memasukkannya ke resume untuk menunjukkan potensi anda kepada atasan.

Kunci Utama

  • Koordinator Media Sosial kini telah menjadi pilihan karir yang sangat bermanfaat
  • Akun Instagram sekarang digunakan untuk tujuan komersial.
  • Tugas Koordinator Media Sosial adalah mendelegasikan pekerjaan dan pembuatan konten online.
  • Pendidikan dan keterampilan adalah 2 bagian terpenting dalam resume Koordinator Media Sosial.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara menulis keterampilan media sosial di resume?

Cantumkan keterampilan dan sertifikasi yang relevan dengan posisi yang anda lamar di bagian keterampilan.

Berapa gaji rata-rata Koordinator Media Sosial?

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, gaji tahunan rata-rata lebih dari $ 56.000

Apa tujuan yang baik untuk resume Koordinator Media Sosial?

Lihat contoh kami di atas

Apa yang harus saya masukkan ke resume Koordinator Media Sosial saya?

  • Rangkuman
  • Pengalaman
  • Keterampilan
  • Pendidikan
  • Proyek
  • Prestasi
  • Kegiatan Hobi/ Kenyamanan

Lihat contoh resume dan templat resume kami untuk panduan dan ide lebih lanjut .