Resume Perancangan Busana

Ketika anda memikirkan karier Perancang Busana, anda memikirkan kemewahan dan kemegahan yang menyertai karier ini dan gaji tahunan rata-rata yang menarik. Meskipun ini adalah bagian dari pekerjaan, masih banyak lagi yang harus dilakukan untuk menjadi Perancang Busana yang sukses.

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 1 ulasan pelanggan

Industri fesyen adalah industri yang kompetitif, dan anda perlu memiliki resume Perancang Busana yang menonjol untuk melengkapi portofolio anda . anda juga harus mengikuti tren mode, mengembangkan ide-ide baru dan mendedikasikan waktu anda untuk mempelajari segala sesuatu yang perlu dipelajari untuk meningkatkan identitas merek anda.

Selain portofolio desain anda yang membantu anda memamerkan konsep desain terbaru, anda memerlukan resume Perancang Busana yang memungkinkan anda memamerkan pengalaman, pendidikan, dan keterampilan profesional anda.

Mari kita lihat beberapa tip pro yang akan membantu anda membuat resume baru yang membuat anda mendapatkan pekerjaan impian anda.

fashion designing resume

Cara Menulis Resume Merancang Busana yang Menarik

anda mungkin atau mungkin tidak pernah mendengar bahwa rata-rata Perekrut membutuhkan waktu kurang dari sepuluh detik untuk setiap resume. Ini berarti resume Perancang Busana anda perlu menarik perhatian Perekrut dalam beberapa detik pertama. Resume Perancang Busana anda harus menonjolkan keterampilan dan kemampuan kreatif anda dengan cara yang membedakan anda dari semua pencari kerja lainnya.

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan format resume yang benar yang menunjukkan pengalaman anda kepada perekrut atau menggunakan pembuat resume. anda juga harus memastikan resume anda memiliki semua informasi yang relevan. Berikut adalah bagian yang perlu anda miliki dalam resume Perancang Busana anda.

Lanjutkan header

Bagian ini harus memiliki nama, kontak, dan informasi portofolio anda.

Lanjutkan rangkuman atau tujuan

Rangkuman sempurna jika anda memiliki pengalaman yang relevan di industri fashion. Jika anda memulai karir anda dan memiliki sedikit atau tanpa pengalaman, seorang Perancang Busana melanjutkan tujuan bekerja dengan baik.

Pengalaman kerja

Bagian ini merangkum riwayat pekerjaan anda tentang pekerjaan yang telah anda sebutkan sebelumnya. Itu selalu lebih baik untuk menambahkan pekerjaan yang relevan dengan posisi yang anda lamar.

Bagian pendidikan

Di bagian ini, anda mencantumkan pendidikan apa pun yang telah anda peroleh, terutama jika itu relevan dengan pekerjaan Perancang Busana yang anda lamar.

Bagian keterampilan

Di sinilah anda menyebutkan hard dan soft skill yang anda miliki yang relevan dengan pekerjaan yang anda lamar.

Terakhir, tambahkan sertifikasi atau pengalaman sukarela yang relevan yang akan membantu resume Perancang Busana anda menonjol.

Apa Format Terbaik untuk Resume Perancang Busana?

Format resume Perancang Busana yang tepat akan membantu anda mendapatkan pekerjaan impian anda; Salah satu akan membuat anda kehilangan kesempatan besar. Ini karena format yang benar memungkinkan anda untuk mempresentasikan pengalaman dan keterampilan anda dalam resume Perancang Busana anda dengan cara yang membantu anda menonjol. Meskipun tata letak yang funky mungkin tampak seperti ide yang bagus, lebih baik tetap menggunakan format resume profesional.

Ada tiga format berbeda yang dapat anda gunakan untuk resume Perancang Busana anda.

Format kronologis terbalik

Kebanyakan Perekrut lebih menyukai format ini karena paling mudah untuk memindai Sistem Pelacakan Pemohon. Ini mencantumkan pekerjaan terbaru anda terlebih dahulu dan merupakan format terbaik untuk digunakan jika anda memiliki banyak pengalaman kerja sebagai Perancang Busana.

Resume fungsional

Resume fungsional berfokus pada keterampilan anda alih-alih pengalaman. Jika anda lulusan baru atau sedang mengubah karir dan memiliki sedikit atau tidak memiliki pengalaman di industri fashion, ini adalah format yang bagus untuk digunakan. Ini memungkinkan anda untuk memamerkan keterampilan anda yang dapat ditransfer dari pekerjaan lain yang telah anda kerjakan.

Resume kombinasi

Format ini menggabungkan fitur terbaik dari format resume kronologis terbalik dan fungsional. Format ini bekerja dengan baik untuk kandidat yang memiliki pengalaman bekerja sebagai Perancang Busana.

fashion designing resume

Mulai Resume Merancang Busana anda dengan Header yang Menarik

Header sangat penting dalam resume Perancang Busana anda karena berisi nama anda, informasi kontak, dan tautan ke portofolio dan profil Linkedin anda. Jika anda tidak yakin tentang cara menulis tajuk pada resume desain busana anda, anda dapat memeriksa berbagai contoh resume Perancang Busana. Lihat contoh resume kami .

Jika halaman media sosial anda memamerkan karya anda, anda juga dapat memasukkannya ke dalam header. Lokasi juga opsional, tetapi jika pekerjaan di luar negeri, anda harus menambahkannya. Mari kita lihat contoh tajuk untuk resume Perancang Busana anda. 

Contoh

BENAR
Bukit Kathlyn
Perancang Busana
256-349-781
kathlynhill@gmail.com
Kathyhill.com

Berikan Informasi Kontak anda Dengan Jelas

Informasi kontak pada resume Perancang Busana anda sangat penting karena Perekrut tidak dapat berkomunikasi dengan anda jika anda memasukkan informasi yang salah. Inilah sebabnya mengapa anda perlu memeriksa ulang resume Perancang Busana anda untuk memastikan anda memiliki informasi kontak yang akurat.

Bagian di bagian tajuk ini harus memiliki nama lengkap, nomor telepon, kota, negara bagian, kode pos, alamat email profesional, dan alamat rumah anda (opsional). anda juga dapat menambahkan tautan profil Linkedin anda dan tautan lain apa pun ke situs web atau portofolio anda.

Contoh

BENAR
Taylor Watford
taylorwatford@gmail.com
364-654-764
250 6th Avenue
New York, NY 10087
linkedin.com/in/taylor-watford
DI BENAR
Taylor Watford
New York

Cara Membuat Bagian Rangkuman dari Resume Perancang Busana

Rangkuman resume Perancang Busana memberi anda kesempatan untuk menarik perhatian calon atasan anda dengan meringkas tujuan karir dan pencapaian utama anda dalam satu paragraf pendek. Bagian ini seperti promosi penjualan dan harus memaksa calon pemberi kerja untuk terus membaca resume Perancang Busana anda.

Jika anda tidak memiliki banyak pengalaman, anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan tujuan resume Perancang Busana dan berbicara tentang nilai yang akan anda bawa ke perusahaan.

Pakar resume menyarankan Perancang Busana untuk menulis rangkuman resume yang memungkinkan mereka menonjol, dengan fokus pada apa yang membedakan mereka dari Perancang lain yang melamar posisi yang sama.

fashion designing resume

Cara Menulis Bagian Edukasi dari Resume Merancang Busana

Bagian pendidikan adalah salah satu bagian utama dalam resume anda, dan anda tidak boleh meninggalkannya dari resume Perancang Busana anda. Banyak contoh resume Perancang Busana dapat membantu anda dengan bagian ini. anda juga dapat menggunakan pembuat resume atau templat resume untuk membantu anda menulis resume yang sempurna dengan gaya. Lihat template resume kami .

Sebagian besar pekerjaan Perancang Busana memiliki kualifikasi pendidikan khusus, jadi penting untuk memeriksa lowongan pekerjaan untuk melihat apa yang diperlukan dan menambahkan kualifikasi yang diperlukan ke resume Perancang Busana anda.

Jika anda memiliki beberapa tahun pengalaman, sertakan:

  • Gelar anda.
  • Sekolah tempat anda lulus.
  • Tanggal anda menghadiri sekolah di bagian pendidikan.

Jika anda tidak memiliki banyak pengalaman, sertakan skor IPK anda, jika 3,5 atau lebih tinggi, dan kursus yang relevan.

Contoh

BENAR

Gelar sarjana dalam Desain Mode
Universitas Savannah
2011-2014

Pemasaran & Manajemen Mode BFA
Institut Teknologi Mode
New York
2014-2017

SALAH
Pemasaran & Manajemen Mode BFA
Gelar sarjana dalam Desain Mode

fashion designing resume

Bagian Pengalaman Profesional

Bagian profesional dalam resume Perancang Busana anda sangat penting karena memungkinkan perekrut untuk melihat apa yang dapat anda lakukan dari riwayat pekerjaan anda sebelumnya. Jika anda melamar pekerjaan sebagai Perancang Busana, pengalaman bekerja dengan tim produksi, membantu proses desain, dan membuat papan presentasi akan sangat membantu.

Kiat pro oleh pakar karir adalah memasukkan hanya pengalaman kerja yang relevan untuk pekerjaan Perancang Busana dan mulai dengan pekerjaan terbaru anda.

Setiap pekerjaan yang anda sebutkan dalam resume Perancang Busana anda harus memiliki setidaknya tiga hingga lima poin di bawahnya yang menjelaskan tugas dan pencapaian utama anda dalam peran tertentu itu. Tugas-tugas ini harus selaras dengan yang disebutkan dalam deskripsi pekerjaan dari pekerjaan yang anda lamar. Juga, jangan lupa untuk mengukur pencapaian anda dengan angka untuk menunjukkan kepada perekrut nilai yang akan anda bawa ke pekerjaan baru.

Contoh

BENAR
Perancang Busana
Ritz Wear New York
September 2018- Tanggal

  • Merancang pelabelan untuk Ritz Wear New York, termasuk kain yang akan digunakan, pola dan finishing, pencetakan dan trim, dan memperkenalkan lembar garis.
  • Memberikan dukungan kepada tim desain dan tim produksi dengan proses desain untuk memulai peningkatan operasional dan menyelesaikan masalah terkait pelanggan, sehingga menghasilkan layanan pelanggan/klien A-1.
  • Bertindak sebagai pemimpin tim untuk tim desain untuk proyek desain teknis guna mempromosikan kerjasama yang erat untuk berbagi informasi dan mengembangkan solusi yang memuaskan untuk memberikan berbagai layanan dengan sukses.

fashion designing resume

Keterampilan untuk Menempatkan Resume Merancang Busana anda

Pekerjaan Perancang Busana tidak hanya mengharuskan anda untuk mengikuti tren mode terbaru dan memiliki selera gaya yang baik, tetapi juga membutuhkan beberapa keterampilan Perancang Busana khusus yang memungkinkan anda untuk unggul dalam industri mode. Jika anda menulis resume Perancang Busana tanpa bagian ini, itu akan kurang diminati dan kemungkinan besar tidak akan melewati sistem ATS.

Itu selalu untuk membaca deskripsi pekerjaan dan menambahkan keterampilan yang diperlukan untuk pekerjaan yang anda lamar di resume Perancang Busana anda. anda harus memecah keterampilan anda menjadi hard dan soft skill.

Salah satu kiat ahli terpenting yang harus anda ingat adalah hanya menambahkan keterampilan yang anda miliki karena Perekrut mungkin bertanya kepada anda atau mengujinya. Juga lebih baik untuk mencantumkannya dalam bentuk poin-poin untuk memudahkan perekrut melihatnya.

Mari kita lihat bagian keterampilan contoh resume Perancang Busana dalam poin-poin.

Keterampilan keras

  • Adobe Photoshop
  • Adobe Ilustrator
  • Desain berbantuan komputer (CAD)
  • Adobe InDesign
  • Paket teknologi
  • Rekayasa tekstil untuk perancang teknis
  • Rasa warna dan gaya yang luar biasa

Keterampilan lunak

  • Kreativitas
  • Perhatian terhadap detail
  • Kerja tim
  • Keterampilan analitis
  • Keterampilan teknis dan desain
  • Keterampilan organisasi
  • Keterampilan komunikasi
  • Manajemen waktu

Gunakan Kata Kerja Tindakan dalam Resume Perancangan Busana anda

Kata kerja tindakan mengekspresikan tindakan dan membawa nada percaya diri ke resume Perancang Busana anda. Perekrut menggunakan perangkat lunak untuk menyaring resume Perancang Busana, dan menggunakan kata kerja tindakan ini meningkatkan peluang anda untuk pindah ke langkah berikutnya dalam proses perekrutan.

Sumber terbaik untuk kata kerja tindakan untuk resume Perancang Busana anda adalah deskripsi pekerjaan, tetapi anda juga dapat memeriksa contoh resume Perancang Busana untuk mendapatkan beberapa ide.

Berikut adalah daftar kata kerja tindakan yang dapat anda gunakan dalam resume Perancang Busana anda.

  • Sketsa
  • Dirancang
  • Dianalisis
  • divisualisasikan
  • Terpilih
  • Ditampilkan
  • Terorganisir
  • Dibuat
  • diteliti
  • Dikembangkan

fashion designing resume

Tips Tambahan untuk Membuat Resume Merancang Busana Terbaik

Seperti yang disebutkan sebelumnya, industri mode sangat kompetitif, jadi anda perlu memastikan resume Perancang Busana anda menonjol. Lihat contoh resume lainnya untuk mendapatkan resume yang sempurna. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menambahkan bagian berbeda dalam resume Perancang Busana anda yang membedakan anda dari pencari kerja lainnya. Beberapa bagian yang harus anda pertimbangkan untuk ditambahkan untuk memastikan anda memiliki resume terbaik meliputi:

Prestasi dan penghargaan profesional

Jika anda baru saja menerima penghargaan mode atau memamerkan desain baru anda di salah satu peragaan busana New York, di sinilah anda harus memasukkannya.

Sertifikasi

Jika anda memiliki pelatihan atau sertifikasi tambahan yang membuat anda menonjol, tambahkan di bawah bagian ini.

Bahasa

Sangat penting untuk mencantumkan bahasa anda di bagian yang berbeda untuk memudahkan perekrut melihatnya.

Pengalaman relawan

Jika anda pernah menjadi sukarelawan di sebuah rumah mode atau memiliki pengalaman relawan lain yang relevan, anda harus menambahkannya ke bagian ini.

Surat pengantar

Beberapa pekerjaan tidak meminta surat lamaran, tetapi anda harus selalu menyertai resume Perancang Busana anda dengan surat lamaran, bahkan jika itu masalahnya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara membuat daftar sertifikat desain busana di resume?

Sertifikat desain busana anda harus menonjol dan menarik perhatian Perekrut, jadi yang terbaik adalah mencantumkannya di bagian sertifikasi terpisah.

Berapa lama seharusnya desain resume mode?

Jika anda tidak memiliki banyak pengalaman, resume satu halaman berfungsi paling baik, tetapi jika anda memiliki lebih dari lima tahun pengalaman yang relevan, anda dapat mengirimkan resume Perancang Busana dua halaman.

Keterampilan apa yang dibutuhkan seorang Perancang Busana untuk mendapatkan pekerjaan?

Seorang Perancang Busana membutuhkan keterampilan keras dan lunak. Beberapa keterampilan yang perlu anda miliki dalam resume Perancang Busana anda termasuk keterampilan interpersonal, menjahit dan kerajinan, kemampuan beradaptasi, keterampilan kepemimpinan, komputer dan keterampilan seni.

Apakah saya memerlukan bagian pendidikan untuk resume desain fashion?

Bagian pendidikan sangat penting untuk ada di resume anda karena sebagian besar pekerjaan Perancang Busana memerlukan kualifikasi pendidikan khusus.