Contoh Resume Perencana Acara

Perencana Acara mengoordinasikan dan menangani semua aspek acara untuk membantu klien mereka mewujudkan visi mereka dan menyelenggarakan acara yang sukses. Pekerjaan itu menyenangkan tetapi tidak untuk orang yang lemah hati. anda harus

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 1 ulasan pelanggan

Pekerjaan itu menyenangkan tetapi tidak untuk orang yang lemah hati. anda harus memiliki keterampilan organisasi, komunikasi, dan perencanaan yang sempurna selain contoh resume Perencana Acara yang luar biasa. Tanggung jawab Perencana Acara meliputi pemilihan tempat, bernegosiasi dengan vendor atas nama klien, dan mengelola anggaran.

Jika anda yakin anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi Perencana Acara atau koordinator acara profesional, anda harus melakukannya. Kami akan menunjukkan kepada anda beberapa kiat menulis resume yang akan memberi anda lebih banyak wawancara dan membantu anda mendapatkan pekerjaan impian anda.

event planner sample resume

Apa yang Harus Diletakkan di Resume Perencana Acara Tingkat Awal

Jika anda seorang Perencana Acara tingkat pemula yang juga disebut sebagai Perencana Acara dan tidak memiliki banyak pengalaman, anda masih dapat melamar pekerjaan Perencana Acara. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda pertimbangkan saat membuat resume perencanaan acara tingkat awal anda.

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan untuk memastikan resume anda melewati sistem pelacakan pelamar adalah memasukkan kata kunci dari deskripsi pekerjaan di resume Perencana Acara anda.
  • Jika anda memiliki beberapa keterampilan yang dapat ditransfer dari pekerjaan sebelumnya atau proyek sekolah yang relevan dengan pekerjaan yang anda lamar, selalu tambahkan keterampilan tersebut ke resume Perencana Acara anda.
  • Sebagian besar Perekrut ingin bekerja dengan Perencana Acara dengan pengalaman sebelumnya. anda juga dapat menawarkan untuk mengatur pesta ulang tahun keluarga dan teman anda dan acara sosial lainnya untuk mendapatkan pengalaman yang dapat anda tambahkan ke resume Perencana Acara anda.
  • Jika anda memiliki pelatihan khusus yang relevan dengan posisi perencanaan acara, seperti sertifikat profesional dalam manajemen acara, sertakan dalam resume perencanaan acara anda.
  • Gunakan pembuat resume atau template untuk menulis resume Perencana Acara profesional.

Mulai Resume Perencana Acara anda dengan Informasi Kontak yang Jelas

Informasi kontak adalah salah satu informasi terpenting di resume Perencana Acara anda.

Jika anda memiliki semua kualifikasi yang diperlukan tetapi gagal memasukkan informasi kontak yang benar, anda akan kehilangan kesempatan karena Perekrut tidak dapat menghubungi anda.

Informasi kontak harus ada di bagian header resume perencanaan acara anda. Itu harus memiliki nama lengkap anda, judul, alamat email, nomor telepon dan tautan ke portofolio online atau situs web anda jika anda memilikinya. anda dapat menambahkan lokasi jika anda melamar pekerjaan di luar negeri.

Contoh

Alexander Rogers
Koordinator acara
555-010-567
alexrogers15@gmail.com
Alexrg@behance.com

event planner sample resume

Templat Resume Perencana Acara

Menulis resume profesional bukanlah tugas yang mudah bagi semua orang. anda mungkin memiliki kualifikasi yang paling mengesankan tetapi tidak tahu bagaimana memasukkannya ke dalam resume Perencana Acara anda.

Templat resume Perencana Acara atau pembuat resume penting karena berfungsi sebagai panduan saat membuat resume Perencana Acara anda. Ini membantu anda mengatur informasi anda dengan tepat, termasuk semua bagian dan membuat resume profesional.

Template resume yang baik membantu anda membuat kesan pertama yang baik karena memungkinkan anda untuk menunjukkan keahlian dan bakat anda secara memadai. Lihat template resume kami .

Perkenalkan Diri anda dengan Tujuan Karir yang Kredibel

Tujuan resume Perencana Acara adalah paragraf pendek yang menyoroti tujuan profesional anda, terutama jika anda tidak memiliki banyak pengalaman sebagai Perencana Acara. Ini harus menunjukkan kepada Perekrut bagaimana tujuan profesional anda selaras dengan tujuan perusahaan.

Pernyataan objektif resume yang baik harus menarik perhatian Perekrut dan membuat mereka merasa terdorong untuk membaca sisa resume Perencana Acara anda.

Tujuan resume Perencana Acara tercantum di bagian atas resume anda tepat setelah header, yang berisi informasi kontak anda.

Rangkuman resume Perencana Acara berfungsi lebih baik jika anda memiliki banyak pengalaman.

Contoh Tujuan Resume Perencana Acara

BENAR
Manajer proyek yang berprestasi dan ambisius dengan tiga tahun pengalaman dalam perencanaan strategis dan mengelola hubungan klien. Pengalaman yang terbukti dalam keberhasilan pelaksanaan acara penggalangan dana kami dan ingin memanfaatkan keterampilan saya yang dapat ditransfer di AT Limited sebagai koordinator acara.
SALAH
Saya adalah individu yang sangat fokus dengan kemampuan untuk menyelesaikan tugas di lingkungan yang serba cepat dengan banyak tenggat waktu. Saya ingin bergabung dengan perusahaan anda sebagai Perencana Acara junior.

event planner sample resume

Pengalaman Kerja untuk Perencana Acara

Pengalaman kerja di resume Perencana Acara anda harus menonjol. Bagian ini memberi anda kesempatan untuk menunjukkan kepada calon perekrut bahwa anda dapat menangani pekerjaan perencanaan acara.

Pengalaman kerja anda harus relevan dengan peran perencanaan acara yang anda lamar. Mulailah dengan pengalaman kerja terbaru karena sebagian besar Perekrut lebih suka mengetahui tentang proyek terbaru anda.

CORRECT
Contoh

Koordinator acara
Acara Indah
Januari 2018-September 2020

  • Bertugas mengatur semua aspek acara perusahaan untuk klien perusahaan kami, termasuk makan siang, makan malam, dan rapat perusahaan.
  • Membuat rekomendasi untuk acara periklanan strategis dan acara khusus yang menghemat pengeluaran perusahaan rata-rata 35%.

event planner sample resume

Tugas dan tanggung jawab

Penting untuk membicarakan pengalaman kerja anda secara mendetail, termasuk tugas dan tanggung jawab anda. Jika anda ingin resume Perencana Acara anda menonjol dari pencari kerja lainnya, sertakan pencapaian bernomor karena ini menunjukkan kepada Perekrut nilai yang anda bawa. Mari kita lihat beberapa contoh seperti yang terlihat pada contoh resume Perencana Acara.

BENAR
  • Bernegosiasi dengan vendor dan subkontraktor untuk menjaga jumlah anggaran sebesar $20.000 untuk acara berskala besar sebagai penanggung jawab pengelolaan anggaran.
  • Berpartisipasi dalam acara industri untuk mempromosikan layanan perusahaan, meningkatkan hubungan vendor, dan memperluas jaringan vendor sebesar 20%.
SALAH
  • Bertanggung jawab untuk melaksanakan rencana untuk berbagai kegiatan acara.
  • Mengontrol semua informasi yang dirilis ke vendor internasional kami.
  • Rapat Pemegang Saham yang Direncanakan untuk perusahaan

Bagian Pendidikan dari Resume Perencana Acara

Penting untuk mencantumkan pendidikan anda bahkan jika pekerjaan tidak memerlukan kualifikasi pendidikan apa pun.

Beberapa Perekrut akan langsung menuju ke bagian pendidikan dan memeriksa apakah anda memiliki kualifikasi, terutama jika mereka memerlukan sertifikasi profesional, jadi anda harus memastikannya terdaftar secara akurat.

anda dapat memeriksa deskripsi pekerjaan atau menggunakan contoh resume Perencana Acara untuk membantu anda mencantumkan pendidikan anda dengan tepat. Lihat contoh resume kami .

Contoh

BA dalam Manajemen Perhotelan
Universitas Northampton
2014-2017

Apa Format Terbaik untuk Resume Perencana Acara?

Perencana Acara atau resume harus memiliki format yang tepat untuk menarik perhatian calon pemberi kerja. Format resume yang direkomendasikan untuk resume Perencana Acara anda adalah format kronologis terbalik. Ini karena ini adalah cara termudah untuk memindai pada sistem ATS , dan memungkinkan anda untuk mencantumkan pengalaman kerja terbaru anda terlebih dahulu. Jika anda memiliki banyak pengalaman dalam perencanaan acara atau koordinasi acara, ini adalah format resume terbaik untuk digunakan.

Beberapa format umum lainnya adalah format resume fungsional dan kombinasi.

Resume fungsional memungkinkan anda untuk fokus pada tujuan dan kemampuan profesional anda alih-alih pengalaman anda. Jika anda tidak memiliki banyak pengalaman perencanaan acara, format ini berfungsi dengan baik, memungkinkan anda menonjolkan soft skill dan kemampuan khusus lainnya.

Resume kombinasi memadukan fitur terbaik dari resume kronologis dan fungsional. Format ini juga cocok untuk pencari kerja dengan banyak pengalaman.

event planner sample resume

Keterampilan Lanjutkan Perencana Acara

Jika anda ingin mendapatkan pekerjaan impian anda sebagai Perencana Acara atau koordinator acara, anda harus memiliki keterampilan yang dibutuhkan di bagian keterampilan resume anda. Ada beberapa keterampilan dasar, termasuk hard dan soft skill, yang dibutuhkan oleh event planner atau koordinator acara untuk melaksanakan acara dengan sempurna. Mereka termasuk:

Keterampilan keras

  • Perangkat lunak manajemen acara
  • Perangkat lunak perencanaan acara
  • Manajemen katering
  • Manajemen proyek
  • Manajemen anggaran
  • Produksi acara
  • Logistik acara
  • Riset pasar

Keterampilan lunak

  • Perhatian terhadap detail
  • Keterampilan manajemen waktu
  • Keterampilan komunikasi interpersonal yang sangat baik
  • Kepuasan pelanggan
  • Berpikir Kreatif
  • Keterampilan interpersonal

event planner sample resume

Kiat untuk Membawa Resume Perencana Acara Anda ke Tingkat Selanjutnya

Mempekerjakan manajer mendapatkan banyak resume Perencana Acara, jadi anda ingin memastikan resume anda menonjol dari kandidat lainnya.

anda perlu menyertakan beberapa bagian tambahan jika anda ingin membawa resume koordinator acara anda ke tingkat berikutnya dan menunjukkan bahwa anda adalah Perencana Acara yang berorientasi pada detail. Beberapa bagian yang dapat anda tambahkan ke resume anda seperti yang terlihat dalam contoh resume Perencana Acara meliputi:

Penghargaan dan sertifikasi

Jika anda telah menerima sertifikasi atau penghargaan, anda harus menambahkannya ke resume koordinator acara anda. The pertemuan bersertifikat profesional sertifikasi menunjukkan profesionalisme dan keahlian dan harus dimasukkan dalam bagian ini.

Ketertarikan dan hobi

Hobi dan minat anda membantu Perekrut untuk mengenal anda lebih baik dan membuat perbedaan dalam resume koordinator acara anda.

Bahasa

Jika anda tahu bahasa asing, jangan ragu untuk mencantumkannya di resume koordinator acara anda. Perekrut mungkin mencari koordinator acara yang berbicara bahasa tertentu untuk bekerja dengan vendor internasional mereka.

Sampul surat

Surat lamaran perencanaan acara terkadang opsional pada posting pekerjaan, tetapi anda harus selalu menyertai resume Perencana Acara anda dengan surat lamaran. Memiliki surat lamaran yang bagus bisa menjadi satu hal yang membedakan anda dari kandidat lainnya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Keterampilan apa yang saya perlukan untuk menjadi Perencana Acara?

Yang terbaik adalah memiliki kombinasi hard skill dan soft skill untuk menjadi Perencana Acara. anda membutuhkan keterampilan organisasi dan komunikasi yang kuat.

Haruskah saya menyertakan referensi pada resume perencanaan acara saya?

anda dapat memasukkan referensi dalam perencanaan acara atau resume koordinator acara anda jika mereka dapat memberikan kata yang baik untuk anda dengan calon atasan anda.

Apakah saya perlu pengalaman untuk menjadi Perencana Acara?

Beberapa pekerjaan memerlukan pengalaman, tetapi anda bisa menjadi Perencana Acara tanpa pengalaman selama anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh pekerjaan Perencana Acara.

Haruskah saya menyertakan foto saya di resume Perencana Acara?

anda dapat menyertakan gambar di resume Perencana Acara anda, tetapi itu tidak penting. Cobalah untuk fokus pada kualitas konten dan hindari membebaninya dengan gambar.