Resume untuk Manajer Pembangunan

Sebagai Manajer Pembangunan, anda adalah seorang ahli yang berpengalaman dalam mengelola proyek pembangunan. Hal-hal yang meliputi melatih pekerja, perencanaan konstruksi, ilmu mengenai kode bangunan, dan kemampuan negosiasi adalah bagian dasar dari pekerjaan yang anda kuasai dengan baik.

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 1 ulasan pelanggan

Tapi bagaimana jika anda mencoba menunjukkan keahlian, ijazah, dan pengalaman kerja anda di resume? Jika anda mencari pekerjaan sebagai Manajer Pembangunan, surat pengantar lamaran anda harus konkret dan efektif.

Menulis resume mungkin bukan keahlian utama anda. Itulah mengapa kami di sini untuk membantu anda menulis resume terbaik di bidang pengelolaan pembangunan dengan bantuan contoh-contoh resume kami.

Cara Menulis Resume Terbaik untuk Manajer Pembangunan

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, ketenagakerjaan Manajer Pembangunan diperhitungkan tumbuh 8 persen dari 2019 hingga 2029, jauh lebih cepat daripada rata-rata dari semua pekerjaan.

Memang, permintaan akan Manajer Pembangunan meningkat karena frekuensi proyek pembangunan yang terus meningkat. Namun, dengan meningkatnya pekerjaan ini berarti persaingan juga akan meningkat.

Inilah sebabnya resume anda harus lebih menonjol dari kandidat lainnya.

Akan ada banyak pemborong yang mencoba mendapatkan posisi pengelola proyek konstruksi yang anda inginkan. Untuk menjadi anggota baru, perekrut akan mengadakan wawancara dan anda harus menulis surat pengantar lamaran yang baik.

Menulis surat pengantar yang sempurna adalah tugas yang sulit. Dibutuhkan efektivitas dalam penggunaan kata-kata, susunan, dan cara menyeluruh untuk informasi yang akan anda tambahkan. Segala sesuatu di resume harus dapat dimengerti dan ditempatkan dengan bijak.

Berikut adalah daftar aspek dan bagian penting yang perlu anda sertakan untuk membuat resume Manajer Pembangunan anda menonjol selama mencari pekerjaan:

● Format
● Rangkuman Profesi
● Pendidikan
● Deskripsi Pekerjaan
● Keahlian

Selain contoh dan template resume, kami juga akan membahas semua poin-poin lebih mendalam untuk menjamin keberhasilan anda dalam mendapatkan posisi sebagai Manajer Pembangunan.

Apakah Format Terbaik untuk Contoh Resume Manajer Pembangunan?

Sebuah resume dapat mengandung semua konten mencengangkan di dunia, tetapi tidak masalah jika perekrut tidak melihatnya. Agar resume berhasil, konten di dalamnya juga harus tersusun dengan baik.

Saat ini, sebagian besar perekrut tidak membaca setiap resume yang diterima perusahaan. Hal tersebut hanya akan memakan banyak waktu. Perekrut biasanya hanya akan membaca sekilas surat pengantar yang mereka anggap menarik.

Bahkan sebelum perekrut mulai memilih sampel resume yang menarik, mereka memilah lamaran yang tidak memiliki susunan kata dan format yang sesuai dengan posisinya.

Perusahaan yang merekrut akan menyaring lamaran yang masuk dengan menggunakan sistem pelacakan pelamar. Program ini akan memindai setiap resume dan memilih yang memiliki kata kunci dan terminologi perusahaan yang sesuai.

Pastikan untuk menciptakan keseimbangan yang baik antara kata-kata biasa dan perkara tertentu di resume anda. Jangan membebani deskripsi pekerjaan dan rangkuman profesi anda dengan jargon industri. Anda dapat menyebutkan keterampilan seperti membangun tim, pengelolaan waktu, dan kontrol kualitas, untuk menarik perhatian sistem pelacakan pelamar.

Ada juga faktor penting lain yang perlu anda ingat saat menyusun resume anda. Berikut daftar aturan untuk format resume Manajer Pembangunan proyek yang efektif:

  • Letakkan nama di bagian atas resume dan tulis alamat dan email persis di bawahnya. 
  • Bagilah bagian-bagian resume menjadi beberapa bagian, dengan nama yang lebih menonjol dan dicetak tebal pada bagian yang berbeda pada surat lamaran.
  • Saat menulis deskripsi pekerjaan, gunakan Format Kronologis. Tuliskan riwayat pekerjaan dari yang terlama hingga terbaru. Awali dengan nama perusahaan

Construction Manager on Site

Rangkuman profesi pada Resume Manajer Pembangunan

Sebelum anda mulai menulis bagian riwayat pekerjaan, cara yang dapat menambah minat dan perhatian perekrut adalah dengan mendedikasikan sebagian kecil resume anda untuk memperkenalkan diri.

 Memang, karena perekrut biasanya tidak membaca resume setiap kandidat, anda harus bisa menggambarkan diri dalam paragraf pengantar singkat.

Anda dapat meningkatkan keterbacaan dan pemahaman resume anda dengan menyertakan rangkuman profesi.

Rangkuman profesi hanya dapat terdiri dari beberapa kalimat, dan harus menjelaskan secara singkat tentang keahlian konstruksi, kualifikasi, dan pencapaian anda sebelumnya. Bayangkan saja anda sedang mempromosikan lift yang andal jual kepada seseorang.

Rangkuman profesi biasanya ditambahkan ketika orang tersebut memiliki pengalaman kerja di bidangnya. Rangkuman ini berasal dari pengalaman kerja anda di bidang konstruksi sebelumnya. Namun, jika anda baru memulai, tidak apa-apa juga!

Manajer Pembangunan proyek tingkat pemula yang ingin meningkatkan peluang kerja mereka dapat menulis objektif resume ke dalam resume mereka. Objektif resume adalah pernyataan singkat tentang tujuan karir, pencapaian, dan keterampilan anda untuk menguntungkan perusahaan.

Kunjungi situs web kami untuk mendapatkan lebih banyak contoh resume Manajer Pembangunan proyek dan template resume.

Contoh Rangkuman Profesi

Di bawah ini kita dapat melihat contoh resume rangkuman profesi yang efektif.

Rangkuman

Manajer Pembangunan yang berpengalaman dan bergerak dengan pengalaman tiga tahun dalam industri manajemen konstruksi. Rekam jejak yang terbukti berhasil mengelola proyek jalan raya dari awal hingga akhir. Kemampuan untuk mengkoordinasikan perdagangan dan bekerja secara kolaboratif dengan arsitek, insinyur, dan pejabat lokal untuk memastikan pengelolaan waktu yang tepat, serta pengendalian biaya untuk suatu proyek. Berpengalaman dalam kode bangunan dan peraturan dan menegosiasikan kontrak. Saya mengedepankan keahlian dalam membangun tim dan kepemimpinan, serta pengelolaan kendali mutu untuk setiap pekerjaan.

Rangkuman ini dengan sempurna mencakup kekuatan dan kualifikasi kandidat. Rangkuman tersebut mencakup keterampilan teknis serta sifat yang dibutuhkan untuk bidang pekerjaan.

Selain itu, rangkuman profesi memberikan contoh proyek yang telah dikerjakan kandidat.

Spesifikasi adalah nilai tambah yang besar saat menulis rangkuman profesi. Setiap pernyataan harus tepat dan dikemas dengan informasi yang berhubungan. Misalnya, rangkumannya menyatakan bahwa kandidat tersebut mahir dalam kode bangunan dan membangun tim. Semua keterampilan ini sangat berharga dalam pengelolaan proyek.

Di bawah ini kita dapat melihat contoh resume rangkuman profesi yang lemah.

Rangkuman 

Pengelola Konstruksi dengan pengalaman bertahun-tahun dalam mengawasi lokasi pekerjaan konstruksi dan proyek konstruksi perusahaan. Mahir dalam bekerja dengan tim untuk memastikan pengelolaan waktu dan kontrol kualitas. Pengetahuan tentang kode bangunan.

Rangkuman ini terlalu membosankan dan tidak menunjukkan kualifikasi kandidat dengan baik. Itu hanyalah pernyataan tentang kewajiban yang dimiliki sebagai Manajer Konstruksi. Aspek-aspeknya tidak jelas, hal ini menimbulkan masalah bagi keterbacaan resume ini. Berbicara tentang kontrol kualitas saja, tidak banyak memberi tahu pembaca.

Bagaimana Menulis Bagian Pendidikan yang baik untuk Resume anda

Dulu, tidak banyak perusahaan konstruksi yang peduli dengan latar belakang pendidikan pengelola proyek mereka, tetapi waktu telah berubah. Saat ini, sebagian besar perusahaan menuntut kandidat mereka untuk memiliki gelar sarjana dalam manajemen atau bidang terkait lainnya.

Menambahkan bagian pendidikan ke resume pastinya akan membantu membuat resume anda lebih bersinar.

Bagian ini tidak hanya menunjukkan pada perekrut bahwa anda memiliki latar belakang pendidikan yang diperlukan, tetapi juga dapat membangun minat pembaca dengan memberikan lebih banyak informasi tentang diri anda.

Untuk menulis bagian pendidikan dari resume secara efektif, anda perlu mempertimbangkan apa yang akan anda masukkan dalam bagian resume. Kami telah membuat daftar aspek penting yang harus anda pertimbangkan saat menulis pada bagian pendidikan:
Tambahkan pendidikan tertinggi terlebih dahulu. Pastikan untuk menyatakan bentuk pendidikan tertinggi anda; disarankan untuk menggunakan cara kronologis. Jangan menulis tentang pendidikan sekolah menengah jika anda telah menyelesaikan universitas.

  • Pastikan untuk mencantumkan gelar, nama, alamat, dan tahun kuliah di universitas tempat anda kuliah.
  • Sertakan kursus yang relevan. Tuliskan kelas-kelas yang menurut anda berhubungan dengan pekerjaan yang anda lamar. Ini akan menunjukkan kepada perekrut bahwa anda memiliki keterampilan dan pengetahuan tambahan.
  • Jika anda tidak memiliki gelar sarjana, maka tuliskan nama sekolah terakhir anda.
  • Tambahkan sertifikasi. Menambahkan sertifikasi ke bagian ini tidak diragukan lagi akan meningkatkan kekuatan dan keterbacaan resume anda.

Bagaimana Cara Menulis Uraian Pekerjaan dan Tugas untuk Resume Manajer Pembangunan

Kita telah mengatur rangkuman profesi dan bagian pendidikan, sekarang saatnya untuk melanjutkan bagian terpenting dari resume anda – bagian deskripsi pekerjaan.

Bagian ini berfungsi untuk mendeskripsikan riwayat kerja anda sebelumnya yang relevan kepada perekrut. Anda harus mendeskripsikan pekerjaan anda dengan cara yang menunjukkan nilai anda sebagai Manajer Pembangunan.

Cara terbaik adalah menggunakan poin-poin saat menulis tentang riwayat pekerjaan anda. Pastikan untuk mendeskripsikan pekerjaan anda sebelumnya dengan semua detail yang diperlukan. anda harus mendiskusikan manfaat apa yang anda bawa ke perusahaan dan bagaimana anda menerapkan keterampilan anda untuk menguntungkan perusahaan.

Selalu disarankan untuk mendeskripsikan pencapaian anda secara detail. Cobalah untuk memasukkan informasi numerik, serta jargon industri, dalam deskripsi pekerjaan anda. Ini akan menunjukkan kepada pembaca bahwa anda memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk Manajer Pembangunan.

Contoh Pengalaman Kerja

Di bawah ini, kita bisa melihat contoh resume deskripsi pekerjaan yang efektif.

PENGALAMAN

Manajer Proyek Konstruksi

Industri Tim Konstruksi

06/2015 – 11/2018

New York, New York

  • Perencanaan konstruksi yang diawasi untuk gedung 15 lantai di tengah kota.
  • Memastikan proyek mematuhi peraturan kode bangunan.
  • Mengawasi proses pelatihan pekerja dan negosiasi kontrak di lokasi konstruksi Pusat Kota selama 6 bulan. Meningkatkan efisiensi jadwal proyek sebesar 15%.
  • Menganalisis biaya konstruksi, penjadwalan proyek, dan program pelatihan untuk perusahaan.

Ini merupakan deskripsi pekerjaan yang baik karena memberikan banyak detail tentang pekerjaan dengan menunjukkan pula pengetahuan dan keterampilan calon. Selain itu, deskripsi pekerjaan mencakup informasi numerik serta nama dan lokasi-lokasi pembangunan.

Di bawah ini, kita bisa melihat contoh resume deskripsi pekerjaan yang kurang baik.

PENGALAMAN

Manajer Proyek Konstruksi

Industri Tim Konstruksi

06/2015 – 11/2018

New York, New York

  • Mengawasi lokasi konstruksi
  • Mengatur tim pekerja dan kontraktor pertukangan
  • Program pelatihan yang terorganisir dan membuat jadwal pembangunan.

Deskripsi pekerjaan di sini ditulis secara buruk. Hal diatas tidak cukup menjelaskan dan tidak memberikan detail apa pun tentang pekerjaan itu. Itu terlalu meragukan dan terlalu singkat.

Selalu Soroti Keahlian anda

Cara baik untuk mendapatkan perhatian perekrut adalah dengan memasukkan bagian keahlian anda dalam resume. Memasukkan bagian ini akan meningkatkan minat bagi pembaca dan menunjukkan keterbacaan untuk posisi tersebut dan memuaskan scan sistem pelacakan.

Menempatkan keahlian yang relevan adalah cara yang baik untuk memberikan informasi tambahan dan kredibilitas pada resume anda. Cobalah untuk memasukkan keahlian teknis dan manajemen di bagian ini. Dengan cara ini, anda akan menunjukkan bahwa anda mengetahui sisi teknis perusahaan dan sisi manajemen antarpribadi.

Selain itu, anda juga harus mengingat sebagian besar kemampuan yang terkait dengan jabatan pekerjaan sebagai Manajer Pembangunan. Selain itu tidaklah penting dan hanya akan membuat resume jadi tebal.

Berikut adalah daftar kata kunci dan keahlian penting yang dapat anda sertakan dalam resume anda:

  • Pilihan Tawaran Rendah
  • Pilihan Nilai Terbaik
  • Seleksi Berbasis Kualifikasi
  • Lingkup & Anggaran Proyek
  • Kontrak Pembayaran
  • Proyek Modal
  • Perencanaan Konseptual
  • Desain Skema
  • Pemrograman dan Kelayakan
  • Denah & Gambar Pekerjaan
  • Matematika (Kalkulus, Geometri, dll.)
  • Pengukuran Kinerja Lingkungan
  • pengendalian Kualitas
  • Keamanan Publik
  • pengelolaan Biaya
  • Keterampilan Komunikasi
  • Kebugaran jasmani
  • Berpikir Cepat
  • kemampuan Membuat Keputusan
  • mengubah tatanan
  • memperhatikan Detail
  • penaksiran Risiko
  • Keterampilan mengelola
  • Keterampilan Kepemimpinan
  • mengelola Proyek
  • Komunikasi yang Efektif
  • keahlian Memecahkan Masalah
  • Kerja sama & Kolaborasi
  • pengelolaan Waktu
  • Kepemimpinan
  • Akuntabilitas
  • Keterampilan Analitis
  • Keterampilan Teknis
  • Administrasi Bisnis
  • Keterampilan Berorganisasi
  • Adaptasi

Tulis proyek konstruksi yang anda tahu. Anda juga dapat menentukan jenis konstruksi yang anda tahu, seperti:

  • Konstruksi Hunian: Rumah, gedung apartemen, dll.
  • Konstruksi Komersial: Gedung perkantoran, toko, perusahaan ritel, dll.
  • Konstruksi Industri: Kilang minyak, pabrik kimia, dll.
  • Konstruksi Kelembagaan: Gedung kota dan pemerintah, seperti sekolah dan kantor polisi.
  • Konstruksi Sipil Berat: Jalan, jembatan, bandara, dll.
  • Konstruksi Pertanian: Lumbung, pagar hewan, silo penyimpanan, elevator biji-bijian, dll.
  • Konstruksi Lingkungan: Pabrik pengolahan limbah, turbin tenaga angin, pengelolaan material, dll.

Poin Penting

Poin-poin penting untuk membuat resume Manajer Pembangunan yang efektif adalah sebagai berikut:

  • Rancang resume anda secara spesifik untuk pekerjaan yang anda lamar.
  • rangkuman profesional anda harus menunjukkan kualifikasi dan keterampilan terkait pekerjaan anda secara ringkas.
  • Menunjukkan nilai dengan menyentuh poin utama dan pencapaian dari pekerjaan anda sebelumnya. Penyertaan metrik juga disarankan.
  • Tulis pengalaman kerja anda dalam susunan kronologis.
  • Mempresentasikan keterampilan dan pengalaman anda yang sesuai dengan pekerjaan.
  • Gunakan sertifikat untuk meningkatkan keefektifan lamaran anda.

FAQ

Berapa gaji rata-rata seorang Manajer Pembangunan?

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, gaji rata-rata untuk Manajer Pembangunan adalah

$ 97.180 per tahun. 

Gaji rata-rata serta popularitas posisi Manajer Pembangunan diperhitungkan hanya akan meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Keterampilan apa yang anda butuhkan untuk menjadi Manajer Pembangunan?

Seperti yang kami sebutkan di bagian keahlian di artikel kami. anda harus memiliki keahlian yang dapat diterapkan dan / atau terkait dengan jabatan pekerjaan.

Cobalah untuk memasukkan keterampilan teknis dan manajemen di bagian keahlian anda. Selain itu, tentukan jenis pekerjaan konstruksi yang anda tahu. Lihat lebih banyak contoh resume Manajer Pembangunan kami dengan mengunjungi situs web kami. Seluruh hak cipta.

seberapa panjang resume untuk Manajer Pembangunan yang semestinya?

Resume yang efektif tidak lebih dari satu halaman. Pastikan untuk menyesuaikan semua bagian dalam satu halaman. Untuk contoh lainnya yang menyertakan sampel resume Manajer Pembangunan dan panduan pembuat resume, kunjungi situs web kami.

Apakah anda memerlukan sertifikasi untuk menjadi Manajer Pembangunan?

Anda tidak diharuskan memiliki sertifikasi. Tetapi kepemilikan sertifikasi dalam pengelolaan proyek konstruksi sangat dianjurkan dan sangat berguna karena akan meningkatkan peluang anda untuk pertimbangan pekerjaan.

Berikut daftar sertifikasi yang sesuai untuk manajer konstruksi:

  • pengawas Lapisan
  • Konstruksi Transportasi Beton
  • Pengurangan Timbal
  • LEED AP
  • Operator Derek mobile
  • OSHA
  • juru ikat dan pemberi tanda
  • Profesional Manajemen Risiko (PMI-RMP)
  • Manajer / Pelatih Keamanan

Manajer Pembangunan Manajer Pembangunan