Contoh Resume Jaminan Kualitas (QA) Yang Menarik + Cara Membuatnya

Buat resume saya

  • 1. Pilih templat favorit kamu

  • 2. Gunakan contoh yang sudah kami siapkan

  • 3. Dapatkan bimbingan langkah demi langkah

Penjaminan kualitas atau quality assurance adalah bidang pekerjaan yang cukup menjanjikan di masa kini.

Peringkat rata-rata untuk template ini

5
Rated 5 out of 5
Dari 1 ulasan pelanggan

Penjamin kualitas adalah para spesialis yang bertanggung jawab untuk memastikan sistem IT bekerja dengan baik dan sesuai mutu. Hal ini untuk menghindari dan meminimalisir adanya eror atau penurunan fungsionalitas.

Dengan banyaknya permintaan tenaga kerja profesional di bidang penjaminan kualitas, tak heran apabila gaji untuk profesi ini tergolong cukup tinggi. Survei menunjukkan bahwa  gaji profesi bidang penjaminan kualitas di Indonesia bisa mencapai angka Rp 12.500.000 per bulannya. Cukup menggiurkan ya!

Nah, untuk membedakan diri dari pelamar kerja lain, Anda perlu menunjukkan segala kelebihan dan kemampuan Anda. Ini  bisa dilakukan dengan membuat Curriculum Vitae yang menarik mata HRD.

Namun, bagaimana cara membuat daftar riwayat hidup penjaminan kualitas yang baik dan benar?

Jika Anda penasaran, yuk simak panduan kami ini seputar CV penjamin kualitas dimana kami akan memberitahu Anda cara membuatnya, tips-tips menulis bermanfaat, serta menunjukkan contoh cv quality assurance yang baik.

Contoh Curriculum Vitae Quality Assurance yang Profesional

Secara umum, ada beberapa komponen penting yang harus dicantumkan di dalam sebuah Curriculum Vitae (CV).

Beberapa komponen penting yang dimaksud di antaranya adalah judul, pengalaman kerja, keahlian, riwayat pendidikan, ringkasan profil, serta informasi tambahan lainnya seperti prestasi akademik dan non-akademik dan sertifikasi.

Berikut ini adalah contoh Curriculum Vitae manajemen quality assurance yang menarik:

DINESH KURNIAWAN

AHLI JAMINAN KUALITAS

+62 813 2544 2727
dinesh.kurniawan@gmail.com
Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Indonesia
https://linkedin.com/in/dineshkurniawan

Tentang Saya
Seorang penjamin kualitas profesional yang berorientasi pada hasil dengan keahlian 6+ tahun dalam startup SaaS yang bergerak cepat dengan siklus hidup pengembangan aplikasi yang cepat. Mampu mencapai metrik pertumbuhan perusahaan hingga 99,95%, berdasarkan scorecard penjamin kualitas, dan mampu membantu mengurangi beban kerja customer support sebesar 35%.

Pengalaman Kerja
Manajer Penjamin Kualitas
IT Sumber Daya Jakarta
Nov 2017 – Aug 2021

  • Melakukan perencanaan, perancangan, penerapan, dan pemeliharaan antarmuka dan aplikasi pengguna untuk pemasaran, komunikasi, dan manajemen konten
  • Bekerja lintas fungsi dengan materi iklan, pemasar, dan spesialis IT untuk memberikan solusi berkualitas bagi komunitas Harker dan calon pelanggan, serta mengurangi beban kerja customer support hingga 35%
  • Regulasi dan inspeksi protokol baru dan protokol yang sudah ada untuk memastikan QA sesuai dengan persyaratan
  • Mencatat semua hasil audit sebagai referensi termasuk dengan statistik data tentang kualitas dari aplikasi

Teknisi Laboratorium Penjaminan Kualitas
Mariani Packing Co. – Kuala Lumpur, Malaysia
Mar 2015 – Aug 2017

  • Menjadi karyawan yang paling terlatih di laboratorium dalam waktu 4 bulan pertama, dan mencapai metrik pertumbuhan perusahaan hingga 99,95%
  • Mengambil alih manajemen pasokan dan inventaris laboratorium sehingga menghemat USD 1500 pada biaya tahunan dengan mengoptimalkan pemesanan pasokan
  • Mengembangkan proses pelatihan untuk masing-masing individu yang terlibat atau berinteraksi dengan produk
  • Memastikan kembali penyesuaian yang sedang terjadi serta risiko manajemen yang dapat mempengaruhi perusahaan

Latar Belakang Pendidikan
University of California, Davis, 2010 – 2014
Bachelor of Engineering in Computer Science
IPK 3,65 / 4,0

  • Ketua Klub Robotik University of California, Davis

Keterampilan

  • Micro Focus LoadRunner
  • YourKit Java Profiler
  • JUnit
  • Selenium
  • Problem solving
  • Komunikasi efektif
  • Manajemen waktu
  • Teliti

Sertifikasi

  • Certified Test Engineer (CSTE)
  • IELTS Academic 7,5
  • Certified Associate In Software Testing (CAST)

Bahasa

  • Bahasa Indonesia (Native)
  • Bahasa Jepang (Fluent)
  • Bahasa Inggris (Intermediate)
Jika Anda ingin melihat contoh CV untuk profesi lainnya, silakan mengakses link ini.

Cara Menulis Daftar Riwayat Hidup Quality Assurance yang Efektif

Membuat daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae quality assurance dapat dilakukan dengan cukup mudah.

Sebagaimana contoh Curriculum Vitae di atas, seluruh informasi yang harus dicantumkan di dalam CV sebenarnya sudah Anda ketahui. Kuncinya adalah mengetahui informasi mana yang relevan dan tepat untuk dimasukkan ke dalam CV agar dapat dilirik oleh staff HRD.

Sebelum memulai penulisan CV, Anda disarankan untuk membuat draft atau outline yang berisi informasi-informasi apa saja yang ingin Anda masukkan ke dalam CV. Pastikan informasi yang Anda masukkan relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda ingin lamar.

Berikut ini ada sejumlah info – info yang perlu Anda taruh di dalam CV quality control

  • Judul yang mencakup data diri dan informasi kontak, termasuk tautan Linkedin Anda
  • Pengalaman kerja beserta penjelasan detail seputar prestasi, tugas, dan tanggung jawab selama bekerja
  • Keterampilan relevan yang Anda miliki
  • Latar belakang pendidikan yang relevan pada lowongan
  • Ringkasan singkat yang dapat menarik perhatian HRD dengan cepat
  • Informasi tambahan lain yang dapat meningkatkan peluang Anda, seperti prestasi akademik dan non-akademik, pengalaman sukarelawan, maupun bahasa yang Anda kuasai

Format dan Struktur Ideal

Penampilan CV adalah suatu komponen yang penting untuk Anda perhatikan. Hal ini disebabkan penampilan CV Anda akan memengaruhi keputusan staff HRD untuk memproses lamaran Anda ke tahap selanjutnya atau tidak.

Sayangnya aspek ini masih banyak pelamar kerja yang tidak mengetahui hal tersebut. Anda perlu memastikan apakah penampilan CV Anda sudah terlihat rapi, estetik, dan mudah untuk dibaca perekrut.

Berikut adalah rekomendasi format yang ideal agar CV Anda tampak profesional:

  • Jarak Antar Baris: satu lagi cara memastikan resume terlihat rapi adalah dengan menggunakan jarak antar baris. Dengan begitu, teks pada CV Anda tidak terlihat terlalu dempet. Anda cukup mengatur jarak antar baris sebesar 1.15 pt saja.
  • Panjang Dokumen: Pastikan CV Anda tidak terlalu panjang maupun pendek. Untuk lulusan baru, Anda cukup membuat CV Anda sebanyak satu halaman. Jika Anda sudah berpengalaman, Anda cukup membuat CV Anda sepanjang maksimal dua halaman. Selain itu, Anda juga disarankan untuk membuat CV pada kertas ukuran A4.
  • Jenis Font: ada banyak sekali jenis font yang bisa Anda pilih. Sebenarnya, Anda bebas memilih jenis apa saja, namun Anda harus pastikan jenis font yang dipilih mudah untuk dibaca. Beberapa font style paling populer untuk CV termasuk Arial, Verdana, dan Calibri.
  • Bentuk File: dari sekian banyak bentuk file, yang paling sering digunakan adalah PDF dan Word. Namun, Anda lebih disarankan untuk memilih bentuk PDF agar dokumen dapat dikirim, diterima, dibuka, dan dibaca dengan mudah tanpa isi dokumen menjadi berantakan.
  • Margin: ada baiknya membuat cv Anda terlihat se-rapi mungkin, dan salah satu cara melakukannya adalah dengan menerapkan margin yang cukup. Gunakan margin 1 inci pada tiap sisi dokumen untuk penampilan ideal.
  • Ukuran Font: memilih ukuran font yang tepat lumayan sulit. Jika terlalu kecil, CV akan sulit dibaca, dan jika terlalu besar maka CV akan terlalu panjang. Rekomendasi ukuran font yang ideal adalah 14 pt untuk teks header dan 11 pt untuk teks biasa.
📌Tips: Gunakan teks bold atau underline pada judul dan header CV untuk menonjolkan tulisan,

Apa Itu Applicant Tracking System?

Saat ini terdapat sistem penyortir CV modern yang dikenal dengan istilah Applicant Tracking System (ATS). Pada dasarnya, sistem ATS adalah program yang sering digunakan oleh staff HRD untuk menyortir CV mana yang paling sesuai dengan kualifikasi yang dicari oleh perusahaan.

Dengan menggunakan sistem ini, HRD dan perusahaan dapat menghemat banyak waktu dalam memilih CV terbaik, apalagi jika terdapat ribuan lamaran yang masuk ke perusahaan.

Meskipun begitu Anda perlu mengetahui bahwa sistem ini membuat sekumpulan CV yang memiliki format tidak rapi, informasi kurang lengkap, maupun penulisan tidak jelas secara otomatis ditolak.

Jadi, Anda perlu sangat berhati-hati dalam menyusun CV Anda agar dapat lolos tahap seleksi awal. Jangan sampai membuat kelalaian yang bisa membuat CV Anda tidak lolos screening di tahap screening karena adanya sistem ATS ini.

Tulis Judul CV Jaminan Kualitas Berisi Info Pribadi dan Kontak

Judul CV adalah informasi singkat mengenai diri Anda. Informasi yang dicantumkan dalam bagian judul meliputi nama lengkap, domisili saat ini, kontak pribadi (nomor telepon dan email), serta tautan media sosial. Bagian ini sangat penting karena dapat menjadi acuan HRD untuk menghubungi Anda pada tahapan rekrutmen selanjutnya.

📌Tips: hindari menulis info yang terlalu pribadi dan tidak relevan, seperti status menikah dan agama.

Berikut ini ada 2 contoh judul resume jaminan kualitas, yang satu benar dan yang satu salah:

BENAR

DINESH KURNIAWAN

AHLI JAMINAN KUALITAS

+62 813 2544 2727
dinesh.kurniawan@gmail.com
Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Indonesia
https://linkedin.com/in/dineshkurniawan

SALAH

Dinesh Kurniawan
+62 813 2544 2727
dinesh.kurniawan23y884863648@gmail.com
Sudah Menikah

Seperti yang bisa Anda lihat dalam contoh – contoh diatas, format tulis itu sangat penting untuk membuat lamaran terlihat menarik. Pastikan juga info yang Anda tulis semua lengkap tanpa ada yang hilang seperti di contoh kedua.

📌Tips: Anda tidak perlu menulis info media sosial seperti Instagram atau Twitter; Linkedin saja sudah cukup.

Apakah Perlu Mencantumkan Foto Di Judul Resume?

Foto diri merupakan salah satu komponen yang sering dimasukkan pada CV. Namun, faktanya, Anda tidak perlu selalu melampirkan foto diri Anda pada CV. Hal ini tentunya tergantung kepada perusahaan dan posisi pekerjaan yang Anda lamar.

Untuk spesifikasi foto diri yang ideal, foto harus terlihat profesional dan formal. Anda bisa meraih hal ini dengan menggunakan jas atau kemeja di dalam foto. Pastikan juga foto memiliki pencahayaan yang bagus dan tidak ada aksesoris yang menutupi muka Anda. Terakhir, lampirkan pas foto dalam bentuk 4 x 6 atau 300 dpi untuk hasil terbaik.

📌Tips: Untuk mengetahui apakah Anda perlu menaruh foto diri atau tidak, silahkan cek persyaratan di iklan lowongan atau tanya langsung ke HRD.

Jelaskan Pengalaman Kerja, Tugas, Dan Prestasi Secara Detail

Dalam proses rekrutmen, pengalaman kerja tentunya menjadi salah satu komponen terpenting yang menjadi pertimbangan staff HRD dalam merekrut Anda. Anda perlu mencantumkan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Kemudian, pastikan Anda mencantumkan pengalaman kerja dengan urutan pengalaman kerja terbaru ke yang terlama, hingga maksimal 5 tahun ke belakang. Dengan begini HRD dapat dengan mudah memetakan berapa lama pengalaman kerja yang telah Anda miliki serta keterampilan-keterampilan yang telah dikembangkan.

Beberapa komponen yang perlu Anda cantumkan pada komponen pengalaman kerja di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Jabatan lengkap yang dipegang
  • Perusahaan dimana Anda pernah bekerja, termasuk lokasi (kota atau negara)
  • Periode Anda bekerja, termasuk bulan dan tahun
  • Tugas, tanggung jawab, dan prestasi selama masa kerja yang jelaskan secara terperinci
📌Tips: Selalu gunakan bullet point untuk mendeskripsikan pengalaman kerja Anda agar terlihat lebih rapi dan mudah dibaca.

Di bawah ini ada satu contoh benar dan satu contoh salah bagian pengalaman kerja cv ahli jaminan kualitas

BENAR
Pengalaman Kerja
Manajer Penjamin Kualitas
IT Sumber Daya Jakarta
Nov 2017 – Aug 2021

  • Melakukan perencanaan, perancangan, penerapan, dan pemeliharaan antarmuka dan aplikasi pengguna untuk pemasaran, komunikasi, dan manajemen konten
  • Bekerja lintas fungsi dengan materi iklan, pemasar, dan spesialis IT untuk memberikan solusi berkualitas bagi komunitas Harker dan calon pelanggan, serta mengurangi beban kerja customer support hingga 35%
  • Regulasi dan inspeksi protokol baru dan protokol yang sudah ada untuk memastikan QA sesuai dengan persyaratan
  • Mencatat semua hasil audit sebagai referensi termasuk dengan statistik data tentang kualitas dari aplikasi

Teknisi Laboratorium Penjaminan Kualitas
Mariani Packing Co. – Kuala Lumpur, Malaysia
Mar 2015 – Aug 2017

  • Menjadi karyawan yang paling terlatih di laboratorium dalam waktu 4 bulan pertama, dan mencapai metrik pertumbuhan perusahaan hingga 99,95%
  • Mengambil alih manajemen pasokan dan inventaris laboratorium sehingga menghemat USD 1500 pada biaya tahunan dengan mengoptimalkan pemesanan pasokan
  • Mengembangkan proses pelatihan untuk masing-masing individu yang terlibat atau berinteraksi dengan produk
  • Memastikan kembali penyesuaian yang sedang terjadi serta risiko manajemen yang dapat mempengaruhi perusahaan
SALAH
Penjamin Kualitas
Pabrik Sumber Daya Jakarta
2010 – 2015
Memastikan kalau proses produksi lancar, melakukan pemeriksaan, memenuhi standar mutu, perencanaan pengujian, dan pelaksanaan perbaikan sumber cacat.

Teknisi Penjaminan Kualitas
Mariani Packing Co.
2015 – 2018
Membuat draf, mengintepretasikan, dan mengimplementasikan standar QA dan standar prosedur untuk perusahaan

Pada contoh kedua di atas, Anda bisa lihat kalau format penulisan tidak bagus dan kurang optimal, alhasil komponen terlihat kurang menarik. Terdapat juga beberapa info yang hilang di contoh tersebut yang bisa fatal terhadap kesempatan Anda masuk tahap wawancara.

Jika Anda fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja, Anda dapat mencantumkan pengalaman berorganisasi, magang, atau sukarelawan. Ini unutk menunjukkan bahwa Anda memiliki keterampilan-keterampilan penting yang dapat menunjang performa Anda dalam menjalankan tugas profesi yang dilamar.

Berikut contoh bagian pengalaman di cv quality assurance fresh graduate:

Wakil Ketua
Himpunan Mahasiswa Teknik (2009 – 2010) – Jakarta, Indonesia

  • Memimpin 50+ mahasiswa jurusan biokimia dalam menjalankan aktivitas-aktivitas organisasi
  • Menginisiasi acara pertemuan alumni bulanan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa dan alumni jurusan
  • Mengawasi dan mengevaluasi kinerja 3 divisi di dalam organisasi, yaitu Humas, SDM, Edukasi, dan Advokasi

Anggota
Komunitas Robotik (2008 – 2009) – Kuala Lumpur, Malaysua

  • Ikut serta di dalam diskusi bulanan untuk membahas seputar isu-isu di bidang robotik
  • Membuat pameran robotik terbesar di Asia Tenggara dengan mengundang 10+ pakar di bidang robotik dari seluruh negara Asia Tenggara
Baca lebih lanjut mengenai cara membuat resume untuk fresh graduate pada link berikut ini.

Jangan Lupa Lampirkan Latar Belakang Pendidikan

Sama halnya dengan pengalaman kerja, informasi seputar latar belakang pendidikan Anda juga sangat penting untuk dicantumkan pada CV.

Informasi mengenai latar belakang pendidikan Anda membantu HRD untuk menilai apakah Anda memiliki kemampuan teoritis dan akademis yang relevan untuk dapat menjalankan pekerjaan dengan optimal.

Berkaitan dengan nama universitas, bidang pekerjaan quality assurance biasanya menerima lamaran dari lulusan universitas negeri maupun swasta. Namun, banyak perusahaan mengutamakan lulusan universitas ternama di dalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, ada beberapa komponen yang biasanya perlu Anda cantumkan dalam kolom latar belakang pendidikan:

  • Nama universitas
  • Ijazah / gelar yang dipegang
  • Durasi studi
  • IPK
  • Pencapaian yang diraih selama masa belajar

Berikut ini adalah contoh penulisan latar belakang pendidikan pada CV:

Latar Belakang Pendidikan
University of California, Davis, 2010 – 2014
Bachelor of Science in Biochemistry and Molecular Biology
IPK 3,65 / 4,0

  • Ketua Komunitas Robotik University of California, Davis
📌Tips: Jika IPK Anda berada di bawah angka 3.0, tidak perlu mencantumkan IPK Anda pada CV.

Tunjukkan Keterampilan Terpenting Yang Anda Miliki

Keterampilan atau skill sangat penting untuk dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Skill – skill ini adalah kemampuan yang Anda miliki yang bisa membantu Anda memenuhi tanggung jawab seorang penjamin kualitas internal.

Dalam dunia kerja dikenal dua macam skill, yaitu hard skills dan soft skills. Hard skills adalah keterampilan yang biasanya Anda dapatkan melalui proses studi atau dikembangkan seiring pengalaman kerja bertambah.

📌Tips: Hard skills dan soft skills itu sama – sama penting. Jadi, pastikan Anda mengembangkan dan menulis kedua skills secara seimbang.

Berikut ini adalah beberapa skill yang dibutuhkan untuk bekerja di bidang quality assurance:

Hard Skills

  • Micro Focus LoadRunner
  • YourKit Java Profiler
  • JUnit
  • Selenium
  • Skill Analisa
  • Riset

Soft Skills

  • Problem solving
  • Komunikasi efektif
  • Manajemen waktu
  • Teliti
  • Bekerja di bawah tekanan
  • Kepemimpinan

Rangkum Lamaran Anda Menggunakan Summary CV yang Menarik

Pada saat yang bersamaan, HRD dapat menerima ratusan resume lamaran sekaligus. Oleh karena itu, Anda harus membuat CV semenarik mungkin agar mendapatkan perhatian HRD untuk diproses ke tahap selanjutnya. Hal ini dapat Anda lakukan salah satunya dengan membuat rangkuman pada CV.

Ringkasan atau summary pada CV pada dasarnya adalah paragraf singkat yang berisi poin – poin utama resume Anda. Biasanya, komponen ini terletak di bagian atas CV setelah judul. Pastikan Anda membuat summary yang ringkas namun tetap berisi info – info terpenting CV agar bisa menarik lirikan perekrut.

Membuat summary yang bagus memang sedikit sulit. Untuk membantu Anda, berikut ini adalah contoh summary CV yang bagus dan menarik yang dapat dijadikan contoh:

Tentang Saya
Seorang penjamin kualitas profesional yang berorientasi pada hasil dengan keahlian 6+ tahun dalam startup SaaS yang bergerak cepat dengan siklus hidup pengembangan aplikasi yang cepat. Mampu mencapai metrik pertumbuhan perusahaan hingga 99,95%, berdasarkan scorecard penjamin kualitas, dan mampu membantu mengurangi beban kerja customer support sebesar 35%.
📌Tips: Summary CV yang optimal biasanya hanya sepanjang 3-4 kalimat saja.

Optimalkan CV Anda Menggunakan Informasi Tambahan

Selain mencantumkan informasi-informasi utama sebagaimana telah diinformasikan di atas, Anda juga disarankan menambahkan informasi tambahan untuk membuat CV Anda semakin menarik.

Beberapa informasi tambahan yang dapat Anda cantumkan pada CV, termasuk:

  • Kemampuan Bahasa: Anda dapat menulis skill bahasa Anda di CV untuk mendongkrak nilai Anda, khususnya bahasa Inggris. Selain mencantumkan bahasa apa saja yang Anda kuasai, jangan lupa untuk tulis juga level kemampuan; misalnya fluent, beginner, dll.
  • Sertifikasi: Sertifikasi dapat menjadi informasi ekstra yang sangat berguna di CV, karena sertifikat sering dianggap sebagai bukti kalau Anda benar – benar memiliki sebuah skill.
  • Hobi: Anda juga bisa menambah bagian hobi di resume untuk memberi “karakter” pada lamaran Anda. Ini dapat membuat CV Anda lebih mudah diingat oleh perekrut.

Tips dan Trik untuk Meningkatkan CV Penjaminan Kualitas Anda

  • Perbanyak informasi mengenai prestasi Anda daripada deskripsi tugas atau kewajiban
  • Gunakan aplikasi atau alat pengecek online untuk memastikan CV Anda sudah ATS friendly
  • Hindari penggunaan template cv yang memiliki desain berlebihan atau terlalu warna warni

Kata Terakhir

  • Isi CV yang ideal mencakup judul, pengalaman kerja, keterampilan, ringkasan profil, latar belakang, dan informasi tambahan lainnya
  • Gunakan template CV yang sederhana, formal, dan rapi agar terlihat lebih profesional
  • Pastikan Anda menjelaskan pengalaman kerja secara terperinci
  • Hindari menulis informasi yang terlalu pribadi di judul
  • Hanya tulis keterampilan-keterampilan yang paling utama / penting di CV Anda
  • Sesuaikan informasi pada CV Anda dengan jenis pekerjaan atau posisi yang Anda lamar

Jangan Lupa Menulis Surat Lamaran Kerja agar Lamaran Anda Sukses

Selain membuat CV, Anda juga perlu mempersiapkan surat lamaran kerja untuk melengkapi lamaran Anda.

Surat lamaran kerja adalah surat yang Anda lampirkan bersama CV yang berisi permohonan dan motivasi Anda untuk melamar pada perusahaan tersebut. Biasanya, surat lamaran kerja cukup sepanjang satu halaman A4 saja, sama seperti resume.

Dalam menulis surat lamaran kerja Anda perlu memastikan bahwa informasi yang disampaikan tidak mengulang informasi yang sudah dicantumkan pada CV. Informasi pada surat lamaran pekerjaan Anda harus lebih spesifik dan memberikan detail lebih lanjut mengenai apa yang sudah Anda tulis di CV.

FAQ

Apa saja dokumen-dokumen yang diperlukan untuk melamar pekerjaan di bidang quality assurance?

Dokumen lamaran pekerjaan yang dibutuhkan oleh HRD biasanya termasuk:

  • CV
  • Surat Lamaran Kerja
  • Ijazah
  • Sertifikat – Sertifikat Relevan
  • Fotokopi Surat Penting (KTP, SKCK, Surat Referensi, dll)

Dimana saya bisa menemukan lowongan quality assurance?

Anda bisa menemukan lowongan kerja posisi ini dan profesi lainnya di internet dengan cukup mudah. Silahkan langsung saja melakukan pencarian di situs search engine seperti Google atau di portal mencari kerja seperti Glints.

Apakah melamar kerja penjamin kualitas perlu mengeluarkan biaya?

Saat melamar pekerjaan apapun, Anda seharusnya tidak pernah perlu mengeluarkan atau membayar uang ke perusahaan yang menawarkan kerja. Hal tersebut adalah tindak ilegal, dan mayoritas perusahaan yang meminta bayaran dari Anda hanya untuk melamar adalah penipu. Jika Anda menemukan hal seperti itu, cepat hubungi pihak polisi.

Mau Lihat Template – Template Resume Kami Yang Estetik Dan Profesional? Coba Klik Saja Link Ini!

download cv jaminan kualitas cv

cv dengan pengalaman untuk jaminan kualitas cv tidak ada pengalaman untuk jaminan kualitas
menulis cv jaminan kualitas Contoh CV Penjaminan Mutu